HIYA adalah film animasi pendek yang menceritakan tentang ini seekor buaya bernama Kroco yang kelaparan. Tanpa sengaja dia melihat dua ekor tupai gendut yaitu Bicu dan Bitu yang sedang asik bermain lempar tangkap. Diapun mendapatkan rencana licik, berkali-kali dia menyerang kedua tupai itu namun mereka selalu mendapatkan ide cerdik dan jahil untuk menggagalkan rencana jahat Kroco.

Pada proses pembuatan film pendek HIYA saya memulainya dari pembuatan konsep cerita lalu dilanjutkan dengan perancangan desain tokoh yang sesuai dengan karakteristik tokoh pada film ini. Karakter Bicu dan Bitu terinspirasi dari jenis Tupai India yang memiliki ciri berbadan besar hampir bulu berwarna merah. Yang menjadi perbedaan antara kedua karakter ini adalah Bicu mata yang sipit dan Bitu memakai kacamata dan berbadan lebih besar. Kroco memiliki ciri khas yaitu ujung moncong yang berbentuk hati, gigi yang tonggos, dan ekor yang bengkok agar mudah diingat, terkesan lucu dan disukai oleh anak-anak. Setelah saya membuat sketsa karakter yang sesuai maka saya selanjutnya membuat model karakter 3D.

Dalam film ini banyak saya gunakan, contohnya seperti Squash and Stretch, overlapping, Anticipation dan lain-lain sehingga bisa menampilkan gambar yang tidak kaku dan memberikan efek gerak yang lebih hidup dan lucu. Dalam segi cerita film ini bertemakan animasi klasik lebih terkenal dengan lelucon yang sedikit sadis namun tidak membuat penonton anak-anak merasa takut namun justru membuat mereka tertawa. Saat itulah penulis ingin membuat animasi pendek yang mirip dengan animasi klasik dengan gaya 3D.