PSBB merupakan sebuah animasi edukasi yang menceritakan mengenai keluarga yang baru saja mendengar berita PSBB New Normal, tentu dengan sistem baru ini mereka harus belajar untuk beradaptasi, dengan itu keluarga ini mulai membahas tentang apa yang harus dilakukan selama PSBB New Normal. Tujuan pembuatan karya ini adalah untuk memberikan pengetahuan sekaligus menyebarkan kesadaran mengenai PSBB New Normal dengan harapan dapat mencegah pelanggaran-pelanggaran yang ada.

Dalam animasi ini terdapat tiga tokoh utama yaitu Daniel yang berperan sebagai ayah, Rose yang berperan sebagai ibu dan Felicia yang berperan sebagai anak. Dalam animasi edukasi ini, tokoh-tokoh digambarkan secara 2D dengan gerakan motion graphic. Selain ketiga tokoh utama itu, creator juga memberikan simbol-simbol sebagai representasi visual untuk informasi-informasi yang ada seperti menggunakan masker yang disimbolkan dengan masker dan orang yang menggunakan masker atau menjaga jarak dengan menunjukkan dua orang yang menjaga jarak.

Selain itu, creator juga menggunakan voice over untuk memberikan informasi yang ada. Untuk perekamannya dilakukan secara online karena pandemi yang sedang berlangsung. Voice over tersebut juga digunakan untuk memberikan suara untuk para tokoh yang ada. Creator juga memberikan background music yaitu Walk dari Ikson Music.

Dari animasi edukasi ini creator juga membuat dua poster film. Poster film pertama menggambarkan foto keluarga dan jalanan kota yang sepi. Tema yang mau diangkat oleh creator adalah ironi karena di atas poster terdapat foto keluarga yang bahagia tetapi di bagian bawah poster terdapat gambar jalanan yang sepi karena pandemi. Poster yang kedua meggambarkan keluarga yang sedang diluar dan menggunakan masker. Poster ini dibuat untuk mengingatkan masyarakat agar selalu ingat untuk menggunakan masker saat keluar.