Perkembangan teknologi membawa kita ke dalam satu fenomena sosial
yang sering kita jumpai sehari-hari, yaitu makan sambil menonton konten di
internet. Dengan kemajuan teknologi, orang semakin lekat dengan
gadget-nya dan cenderung mencari konten menarik untuk ditontonnya
ketika sedang makan sendiri. Penulis menangkap peluang bisnis dan kreatif
untuk merancang lisensi karakter untuk memenuhi tingginya permintaan
terhadap konten sebagai teman makan. Dalam proses perancangannya,
penulis menggunakan metode design thinking. Penulis meneliti dan
mengumpulkan data dengan teknik kualitatif melalui studi literatur, studi
pasar, observasi, wawancara, dan melihat minat melalui kuisioner.
Penelitian penulis menunjukkan bahwa konten serial animasi keseharian
dengan menggunakan tokoh hewan sebagai karakter utamanya menarik
untuk dilakukan. Trailer episode 1, trailer karakter, rencana aktivasi brand,
dan prototype adalah produk akhir dari karya tugas akhir ini.