Halo~! SELAMAT TAHUN BARU SEMUANYA!

Hari ini Minsi (Mimin Animasi) mau cerita tentang keseruan event minggu lalu nih. Ada screening karya film animasi pendek yang diproduksi oleh teman-teman mahasiswa angkatan B24 dan B23 dari kampus Syahdan dan Alam Sutera — yang mengikuti program enrichment activity, track Initiative Independent Project (IIP). Selama satu semester, mereka berpusing-pusing ria mengerjakan semua tugas yang diberikan oleh para dosen animasi pengampu (site supervisor) track IIP… dan salah satunya adalah memproduksi film pendek berdurasi 2 menit sebagai tugas akhir mereka di semester ini.

Acara screeningnya bertepatan di tanggal 17 Januari 2024 yang lalu, di kampus Syahdan ruang Creative Space. Para mahasiswa satu per satu menyampaikan konsep direksi film mereka: cerita, penyutradaraan, visual, hingga gerak. Semua proses produksi dari pre-production, production, hingga post-production diceritakan dengan baik. Para mahasiswa dituntut untuk dapat menyampaikan ide dan teknik eksekusi, agar nantinya mereka dapat melatih diri untuk mempresentasikan karya mereka di industri dengan baik.

Kemudian, tak lupa juga ada beberapa dosen pembimbing (faculty supervisor) yang menilai kinerja mereka. Kami memberikan 2 awards kepada 5 kelompok terpilih: 3 pemenang terbaik dan 2 honorable mentions. Dari 15 karya film yang ada, pemenangnya adalah kelompok The Atrakaj, Perfect Fit, dan Colours. Dua kelompok yang mendapatkan honorable mentions adalah Surut dan Sasando. Selamat untuk para pemenang ya!

Keseruan lainnya akan Minsi unggah ke akun Instagram Binus Animation ya di @animationsquad. Yang belum follow, yuk follow kami! Sampai jumpa di lain kesempatan.