MOB THE BLOB

adalah sebuah proyek intellectual property yang berbentuk video pendek TikTok yang bertemakan mengenai depresi dan internet gaming disorder pada kalangan gamers.

Karakter utama dalam proyek ini adalah Mob, Mob adalah sebuah binary large object atau “BLOB” yang muncul dari ledakan kumpulan meme dan sh*tpost di dunia game dan internet, selain itu Mob juga memiliki kemampuan untuk membuka portal antara dunia maya dan dunia nyata. Mob sangat menyukai popcorn, dia sangat berisik, jahil dan tidak bisa diam, meskipun begitu Mob selalu bisa melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

Gaya visual yang digunakan untuk proyek ini adalah gaya doodle yang lucu dan memiliki warna yang cerah. Ketika mendesain karakter ini, penulis menginginkan karakter yang terkesan simple dan lucu. Karakter yang lucu sendiri umumnya memiliki proprsi mata yanngcukup besar, memiliki bentuk yang bundar dan memiliki warna yag cerah. Untuk Environment yang penulis gunakan dalam intellectual property ini adalah dunia binary largeobject atau dunia milik Mob. Penulis menggunakan solid color dan juga aset-aset foto dengan free to use license yang diberi efek blur, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mempercepat proses produksi.

Penulis mendapatkan ide mengenai konten dari Mob The Blob dari keadaan sekitar penulis yang mengalami depresi dan juga internet gaming disorder. Penulis membuat proyek intellectual property ini dengan tujuan untuk memberikan hiburan agar para gamers dapat terhindar dari depresi dan juga internet gaming disorder.

Demikian penjelasan singkat mengenai behind the scene dari proyek Mob The Blob ini. Penulis berharap artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Penulis,

Wico Setyo Putro Rahario