Perancangan dan pembuatan IP Food making yang bertemakan makanan lokal Indonesia yang memiliki tujuan untuk menambah konen memasak dan mengedukasi masyarakat Indonesia saat pandemi ini untuk mengajak masyrakat Indonesia untuk belajar memasak dan lebih mengenali makanan lokal Indonesia. Metode pembuatan trailer food video ini memakai pipeline produksi film animasi, yaitu pre-production (konsep kreatif & desain), production (modelling dan animasi), dan post-production (editing, compositing, & post prossesing). Hasil peneliatian berupa desain karakter yang lengkap dan disertai sebuah trailer video singkat.

Karakter untuk “Luna” terinspirasi dari teman penulis yang memang gemar memasak. Desain karakter “Luna” dibuat dari apa yang penulis inginkan dari apa yang ia sukai. Untuk pilihan pakaian nya, penulis mendesain pakaiannya untuk membuat luna terlihat nyaman dengan pakaian sweater yang memang oversized  dan celana trainer yang membuat dia terlihat nyaman dalam berpakaian. Desain muka dari Lune penulis memilih desain yang lebih ramah dan mudah untuk disukai orang lain karena Lune memiliki sifat yang memang berkeinginan mengajarkan orang lain, dan ramah, oleh karena itu bentuk keseluruhan muka,  di bentuk sedimikian rupa untuk bisa di terima oleh orang banyak.

Dalam pembuatan environment, penulis membuat sesuai dengan tema yang di tentukan. Menggunakan refrensi dari beberapa ccontoh dapur bertema kan jepang. Lalu warna-warna yang dipakai, diganti untuk mencocokan dengan artstyle yang di pilih penulis.

Pada saat beberapa scence, environment yang akan digunakan hanya minimalis tetapi juga menunjukan warna-warna yang contrast.

Demikian sekilas tentang IP Lune Cooks ini yang saya buat. Semoga dapat bermaaft atau menginspirasi anda. Terima kasih.

 

Penulis.

Stanley