Missing Pen adalah sebuah animasi pendek yang bercerita tentang kisah sebuah pulpen yang sebelumnya akrab dengan manusia karena selalu menemani kerja tiba – tiba datanglah sebuah gadget yang membuat si pulpen ditingglakan oleh temannya. Animasi ini berdurasi 3 menit 18 detik . Target audiens yang utama adalah anak – anak usia 7 – 13 tahun, lalu target audiens yang kedua adalah remaja usia 18 tahun keatas.

Dalam pembuatan karakter, Saya menggunakan iconic style. Karakter utama dalam animasi ini adalah sebuah benda yaitu pulpen dan gadget yang bernama Mr. Pen dan Mr. Gadget. Mr Gadget memiliki sifat bossy, manja, dan suka merendahkan. Lalu Mr Pen. sifatnya sopan santun, baik hati, dan suka menolong. Walaupun terlihat polos namun dia memiliki keberanian yang sangat tinggi dan suka memaafkan.

Untuk refrensi yang pertama, saya menggunakan refrensi dari karakter peta dalam serial animasi “Dora The Explorer”.

Lalu untuk refrensi yang kedua saya menggunakan style dari serial animasi yang sama yaitu Dora The Explorer”. Refrensi yang terakhir sketsa terpilih menggunakan style dan sifatnya dari serial animasi yang berjudul Nussa”.

Berikut adalah beberapa potongan scene dalam animasi pendek “MISSING PEN”.

Demikian sekilas tentang pembuatan animasi pendek berjudul Missing Pen” yang sudah saya buat. Semoga dapat bermanfaat. Terima kasih.

 

Penulis,

Ignatius Indra Kurnia