Ghoib Academy adalah konten kreatif webtoon berbasis Intellectual Property dengan 4 karakter dari ras yang berbeda berusaha hidup bersama. Diceritakan pada masa dahulu dimana terjadi banyak perperangan antar suku dan ras muncul konflik sosial rasisme yang terjadi dimana-mana, maka untuk menghindari terulangnya sejarah seorang Raja menciptakan akademi dimana seluruh dapat hidup dan belajar toleransi bersama.

Ghoib Academy menceritakan konflik sosial rasisme yang terjadi pada dunia kita dimana masih dilakukan turun temurun terutama dilingkup formal oleh remaja, hal ini terjadi dikarenakan remaja masih baru melihat dunia, tidak dapat mengontrol emosi dan tidak mengerti betul konsekuensi dari apa yang mereka perbuat.

Dengan dibalut konsep fantasi untuk menarik perhatian audience karakter digambarkan dengan style Semi-realis Anime dengan dunia bernuansa isekai juga karakter-karakter mitologi yang kami ambil dari agama Abrahamic yang dekat dengan kepercayaan kita, sementara alur  terinspirasi dari Game RPG dan light novel yang digemari para remaja untuk memudahkan penulis untuk menjangkau target audiencenya.

Karakter didesain berdasarkan sifat dan sikap mereka :

  1. Desta

Karakter dari ras iblis yang memiliki sifat keras, kaku dan galak dengan badan yang tegap, besar dan banyak memiliki unsur tajam. Ia diperankan sebagai karakter dengan sifat Rivalry-friend dimana ia yang tadinya karakter yang jahat dengan ras lainnya menjadi karakter yang pengertian dan mulai toleransi terhadap perbedaan.

 

  1. Jacquees

Karakter dari ras Jin yang memiliki sifat seperti teman baik, namun walaupun sebaik-baiknya karakter pasti memiliki kekurangan yaitu iri hati, cemburuan, bisa menjelekkan  temannya sendiri walaupun terkadang ia tidak sengaja dan dapat menyesali perbuatannya

  1. Vrouw

Karakter support yang paling baik ke seluruh karakter, namun obstacle yang dialami adalah semua karakter tidak terlalu suka dengan karakter yang centil dan kekanakan membuatnya dicap munafik atau clingy.

  1. Amadieu

Karakter utama yang memiliki 2 ras berbeda, dikarenakan multi-ras yang dia miliki membuat ia susah diterima dikalangan iblis. Penulis memilih ia sebagai karakter utama karna dalam cerita ini adalah makhluk astral hidup seperti manusia maka akan lebih baik bila ada representasi dari manusia nya sendiri.

Cara utama pembuatan Trailer IP ini yaitu menggunakan AE – pin animation yang kemudian dikomposisikan di premiere , pertama scene disketch dan dikomposisikan di Paintoo Sai dengan cara dibagi-bagi per segment seperti membuat Live 2D.

 

Setelah itu scene dianimasikan di AE, dikarenakan referensi yang kami ambil adalah webtoon trailer / character trailer, animasi dibuat simple dan minimalis karna akan memfokuskan pada visual keseluruhan juga storytellingnya.

Untuk mendukung keberhasilan trailer, penulis juga menyewa Composser dan Voice Actor pada setiap karakter, dan yang terakhir semua disatukan kedalam premiere.

Dengan adanya IP ini, penulis ingin membawa pembaca melihat perspektif mereka yang ditindas dan kenapa seseorang menindas karakter dikarenakan rasnya juga apa konsekuensi yang didapan, harapan yang diinginkan yaitu kesadaran remaja terhadap buruknya tindak rasisme dan berusaha mengurangi kasus rasisme terutama dilingkup formal.