THE MAKING OF SHORT ANIMATION “ROOM CLEANING”

Room cleaning merupakan sebuah film animasi pendek yang mengisahkan  dua robot yang berusaha untuk menyeleasikan tugas mereka, yan diperintahkan langsung oleh sang robot manajer. Namun dalam perjalanan mereka, kedua robot ini mendapat masalah, yang menyebabkan pekerjaan mereka tidak selesai dan mereka berdua terancam dipecat. Namun pada akhirnya, kedua robot itu berhasil bekerja sama untuk meyelesaikan masalah tersebut dan menyelamatkan pekerjaan mereka.

Aslinya, penulis terinspirasi dari animasi pendek seperti Wall-E dan Burn-E. dan juga pengalaman penulis sendiri saat menjadi petugas kebersihan di bisnis keluarga. Untuk film animasi pendek ini, penulis memutuskan untuk menggunakan robot sebagai pemeran. Untuk animasinya sendiri, animasi ini dibuat dalam bentuk animasi 3D. untuk karakter utama dan partnernya.

pada awal konsep dalam pembuatan cerita Animasi room cleaning ini, penulis sebenarnya hanya berniat untuk membuat cerita bertema kebersihan, namun atas saran dari pembimbing, tema untuk animasi ini diubah menjadi kerjasama, dengan sentuhan robot yang melakukan kegiatan bersih-bersih. Setelah konsep cerita selesai, maka penulis dapat melakukan proses pembuatan asset dan environment,  Animasi, kemudian render dan akhirnya koreksi warna dan pemberian suara.