Kos-Kosan Angker adalah sebuah short animasi yang bercerita seorang mahasiswa yang bernama Adi yang baru saja pindah ke kosan barunya dan pada malam harinya mengalami gangguan dari hantu Pocong yaitu penunggu kosan yang jahat, karna tidak suka dengan kehadiran Adi yang baru menempati kosan tersebut.

Setiap film short animsi pasti memiliki beberapa tokoh karakter yang saling melengkapi. Dalam film short animasi ini terdapat 2 tokoh yaitu Adi dan Hantu. Berikut adalah gambar visual dari 2 tokoh tersebut.

Adi digambarkan sebagai seorang mahasiswa semester akhir yang baru saja pindah kosan yang tidak dia ketahui ternyata angker. Ia adalah orang yang lugu dan kurang mencari informasi kondisi kosan.

 

Makhluk halus digambarkan . Dia adalah penyebab kenapa kosan yang di tempati adi kosong karna selalu meganggu siapapun penghuni kosan.

Adapun saran dari penulis untuk mahasiswa yang akan menjalankan tugas akhir yaitu memilih ide atau pengalaman yang dipahami betul serta diminati serta mempertimbangkan sesuatu dengan kemampuan sendiri, saat mengerjakan tugas akhir jangan menunda – nunda untuk mengerjakan tuhas akhir. sering melihat referensi dan mencoba teknologi atau software terbaru agar hasil dari film pendek yang kita buat dalam segi teknikal yang dsesuai dengan kemampuan kita yang di upayahkan dengan kualitas yang bagus, dan serta mengatur jadwal untuk pengerjaan tugas agar lebih tersusun agar tidak adanya pengerjaan tugas secara asal – asalan karna mepet dengan pengumpulan tugas.

 

Penulis.

Aldy Alviary