THE MAKING OF SECOND CHANCE

Second Chance menceritakan seorang anak bernama Satria yang bernasib buruk dengan kondisi kaki patah pada saat kecelekaan yang di timpa sebelumnya, nah kemudian ia bertemu dengan seekor kucing jalanan yang akhirnya di beri nama Oyen yang memberikan semangat hidup pada Satria , suatu ketika ada kejadian yang hampir menyebabkan oyen tertabrak mobil namun di selamatkan oleh Satria naasnya satria lah yang justru harus koma akibat kecelakaan tersebut. lalu membawanya dalam dunia fantasinya disana Oyen lah yang membantunya sehingga ia tersadarkan kembali.

Dalam pembuatan karakter Second Chance saya menggambar semua karakter beserta environment melalui Photoshop mulai dari sketsa kasar, mencari silhouette dari karakter yang digunakan, dan merendernya sampai terlihat seperti karakter yang hidup lalu kemudian saya Export satu per satu dengan Format .png lalu kemudian saya Export ke software Blender untuk di animate.

Adapun proses animate yang saya lakukan adalah menggunakan add – ons Grease Pencil Pada Blender yang dimana ini menjadi percobaan pertama kalinya menggunakan Software blender 3D. Disini saya mempelajari sistem Parallax Combination yaitu menggabungkan beberapa gambar untuk background yang sudah dalam format .PNG dan kemudian di insert satu persatu kedalam blender dengan “ Insert as Image Plane “ dan di komposisikan menjadi satu lalu menganimatenya melalui blender menggunakan Grease Pencil. Biasa nya parallax effect ini dipergunakan untuk image scrolling atau biasa disebut Background Scrolling, baik itu Horizontal Scrolling maupun, Mouse Movement, atau Zoom Effect. Setelah semuanya di import ke blender dan sudah dikomposisikan mulailah si saya mencoba menganimate kucing nya mulai dari sketch dalam bentuk kasar hingga mewarnainya.Kemudian setelah di animate saya lalu merendernya lalu mengeksportnya kembali ke Adobe Premiere Pro untuk di color correction dan composite.