Day One diambil dari lagunya sendiri yang dibuat oleh musisi asal Inggris, Honne. Short Movie ini menceritakan tentang pria yang ingin menghibur temannya yang seorang pengungsi bencana alam dari negara lain. Arti judul Day 1 ◑ sendiri secara bahasa adalah hari pertama. Apabila ditelurusi lebih lanjut ke dalam lirik lagunya, Day 1 ◑ ini mempunyai makna bahwa betapa berharganya momen pertama saat bertemu dengan seseorang yang spesial.

 

 

 

 

Day One ◑ merupakan sebuah Short Animation yang bertujuan memberikan sebuah moral kehidupan tentang bagaimana kebaikan dan niat yang tulus dapat meringankan penderitaan orang lain.
Pada artikel ini penulis akan menceritakan tentang Noerrangga, yang dalam bahasa Indonesia berarti bunga cahaya. Serta teman barunya Haruko Fukuhara yang berarti keberuntungan musim semi.
Untuk proses pembuatan Day One ◑ penulis memulainya dengan merancang cerita dan konsep kemudian dilanjutkan dengan perancangan karakter. Misalnya, Noerrangga memiliki colour pallete putih dan pink untuk menandakan kebebasan dan kekuatan namun memiliki kelembutan dan kepedulian orang lain. Untuk Haruko, warna didominasi oleh warna cyan, magenta, yellow yang diambil dari referensi warna – warna neon serta dasar dari warna yang digunakan dalam percetakan.