“Belajar di Luar Negeri” adalah sebuah animasi edukasi yang membahas tentang apa saja kelebihan dan kekurangan belajar di luar negeri, serta saran-saran untuk memperlancar pembelajaran tersebut. Masih banyak orang yang hanya memikirkan sisi positif dari belajar di luar negeri. Maka dari itu, animasi edukasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang singkat, padat dan jelas; mengenai kelebihan dan kekurangan belajar di luar negeri agar penonton dapat mempersiapkan diri, dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk masa depan mereka, dan menghindari terjadinya kekurangan yang telah mereka pelajari.

Animasi edukasi ini dibuat dalam bentuk animasi 2 dimensi yang simple dengan gaya desain flat tetapi bergerak dengan lentur. Karakter dalam animasi ini hanya ada dua; dimana sang lelaki mencerminkan kelebihan dan sang perempuan mencerminkan kekurangan dari belajar di luar negeri.

Latar belakang animasi ini memakai warna pastel. Sebagian besar latar belakang terbagi menjadi dua bagian dengan warna yang kontras komplimenter, tetapi berada di lingkungan yang sama. Itu untuk menceritakan bahwa mereka berada di satu tempat yang sama tetapi mendapatkan suatu kejadian yang sangat berbeda. Kemudian animasi diberikan efek kertas lama diatasnya agar tidak terlihat monoton.

Demikian beberapa penjelasan singkat tentang animasi edukasi ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih.

Penulis,
Priska Kurniawan