“Ano dan Noa” adalah web series yang bercerita tentang Sepasang sahabat Anoa, Ano & Noa, adalah petualang yang memiliki tujuan menyebarkan kebahagiaan kepada semua dengan cara membantu menyelesaikan masalah. Di waktu luang mereka melakukan eksplorasi dan mencoba membantu hewan lain yang membutuhkan bantuan dalam perjalanan.

Web series ini ditujukan untuk anak-anak karena penulis merasa minimnya tontonan yang layak untuk ditonton oleh anak-anak. Karena itu penulis membuat Visual Style yang menyerupai gaya illustrasi buku anak dan membuat bentuk sederhana namun tetap menarik untuk dilihat.
Berikut tahap-tahap yang penulis lakukan saat melakukan produksi trailer untuk web series Ano dan Noa.

Pre-Production
Sebelum memulai produksi, penulis memulai dengan melakukan riset dan desain untuk asset-asset (karakter, environment) yang nantinya akan mempermudah produksi. Dikarenakan web series ini berbasiskan IP, penulis mencoba menonjolkan identitas karakter agar mudah dikenali dan mudah disukai oleh orang.

Ano

Ano adalah seekor anak anoa pegunungan. Seorang petualang yang memiliki sifat berani, ingin tau, lincah, dan suka membantu namun ceroboh. Dia ingin membantu semua orang mendapat kebahagiaan dengan cara berusaha membantu orang lain agar menjadi bahagia. Memiliki kepribadian Choleris – Sanguinis. Bentuk sederhana seperti lingkaran banyak digunakan untuk memberikan kesan lembut dan baik hati. Proporsi tubuh dibuat seperti bayi untuk memberi image cute. Skema warna yang penulis pilih untuk desain Ano adalah Analogous yaitu skema warna yang berdampingan dalam roda warna, pada desain ini penulis menggunakan warna hangat seperti merah dan jingga untuk menggambarkan karakteristik Ano yang semangat, berani, dan lincah.
Noa

Noa adalah seekor anoa dataran rendah. Sama seperti Ano, dia juga seorang petualang, memiliki bersifat penakut. Namun dia juga bersifat baik hati dan selalu berhati-hati. Noa memiliki hobi membaca sehingga memiliki wawasan yang cukup luas dan dapat diandalkan. Karena khawatir dengan Ano, dia selalu mengikuti petualangannya. Memiliki kepribadian Melancholis – Phlegmatis. Skema warna yang penulis pilih untuk desain Noa adalah skema warna Complementary yaitu skema warna yang bersebrangan dalam roda warna, pada desain ini penulis menggunakan warna dingin seperti biru untuk menggambarkan karakter Noa yang melankolis.
Setelah merancang karakter, penulis membuat beatboard untuk thumbnailing yang nantinya akan digunakan sebagai pengganti storyboard sekaligus menyusun environment untuk dipakai sebagai background animasi