“AMY” adalah animasi pendek 2D yang bertemakan tentang pantang menyerah. Animasi ini menceritakan tentang seorang perempuan yang bernama Amy, memiliki masalah ekonomi dan harus mengorbankan semuanya untuk memulai bisnis hidroponik. Dalam kesusahannya, perempuan ini tidak pantang menyerah, saat mengalami masalah seperti tempat kerjanya kebakaran, dan dia pun mencoba mencari pekerjaan akan tetapi banyak tempat kerja yang tidak menerimanya. Akhirnya dia memutuskan untuk menjual semua perabotannya untuk melunasi utangnya dan memutuskan untuk membuka usaha hidroponik dengan uang sisa tersebut.

Pada tahap pembuatan karakter, penulis menggambarkan sketsa karakter dasar. Sesudah menggambar sketsa karakter, kemudian dilanjutkan dengan desain karakter final. Amy adalah seorang remaja wanita yang tinggal di sebuah apartemen. Apartemen tersebut adalah peninggalan sang ayah yang meninggal 1 tahun yang lalu. Amy memiliki karakter Wanita yang sangat suka bekerja keras, dia rela dalam bekerja hingga larut malam demi mendapatkan uang yang cukup untuk membiayai hidup dirinya. Dari segi bentuk, bentuk Amy dibuat sesuai referensi dari ‘Hero’ by Blender, terutama dari mata dan alisnya. Untuk bajunya yang dipakai, mengambil referensi dari baju orang yang bekerja di café, atau bartender.
Tony adalah pemilik apartemen yang ditinggali oleh Amy, Semenjak masa pelunasan apartemennya sudah sampai dia selalu menghubungi Amy akan tetapi dia tidak angkat. Dari situ penulis menggambarkan sifat Tony begitu keras dan harus selalu bertanggung jawab. Dari segi bentuk, penulis menggambarkan dia seorang yang besar dan galak, penulis pun mengambil referensi dari bentuk seorang mafia, Kingpin dan Gru. Akan tetapi penulis menggabungkan semuanya dan akhirnya jadilah karakter Tony.

Pada film pendek Amy, Latar tempat yang diambil adalah kota Brooklyn yang ada di amerika. Environment yang diambil untuk settingnya yaitu apartemen, dan café. Lokasi apartemen yang ditinggali Amy itu tidak jauh dari pusat kota. Selain itu, film pendek ini juga ada satu lokasi lagi yaitu tempat kerja Amy, Warna environment kebanyakan berwarna coklat dan ditambah dengan pencahayaan berwarna putih. Warna tersebut dipakai berdasarkan referensi yang telah gunakan yaitu dari film ‘HERO’ oleh Blender dan ‘The King and The Beaver’ karya Gobelins. Akan tetapi penulis tidak sepenuhnya menyamai style hasil karya dari dua film pendek tersebut, penulis ingin stylenya lebih simple akan tetapi masi menggunakan style utama yaitu adanya outline.