Rajandut

Pengambilan topik musik Dangdut menjadi hal yang menarik karena musik Dangdut adalah musik Indonesia yang memiliki lirik yang simpel dan dapat direlasikan dengan kehidupan sehari-hari seperti percintaan dan hubungan dua orang yang berpacaran. Ketidaktertarikan generasi muda terhadap musik Dangdut menjadi suatu masalah karena musik Dangdut adalah musik yang kontemporer atau mengikuti zaman. Penerus musik Dangdut akan berganti seiring dengan pergiantian zaman. Penulis membuat Intellectual Property (IP) untuk animasi serial bertemakan musik Dangdut. Hasil berupa IP karena musik Dangdut adalah musik yang kontemporer. Satu animasi seperti animasi pendek atau edukasi tidak cukup karena musik Dangdut mengikuti zaman, maka dibuat animasi serial.

Mas Rhama adalah penyanyi Dangdut Melayu yang paling populer di Indonesia dan mendapatkan julukan “Raja Dangdut”. Sebagai Raja Dangdut, Mas Rhama sangat menjaga image-nya. Mas Rhama selalu membawa gitar favoritnya saat mengadakan konser. Mas Rhama juga menegaskan bahwa Dangdut dan Koplo adalah dua hal yang berbeda, sehingga penjagaan image-nya gagal saat ada yang menyebut Dangdut Koplo.
Mbak Imul adalah penyanyi Dangdut yang dikenal dengan goyangannya yang bernama “Goyang Ngedor” yang membuat Mbak Imul mendapat julukan “Ratu Goyang Ngedor”. Mbak Imul sangat bergaya, bahkan tampilannya bisa sangat berbeda untuk setiap konser. Walaupun tampilannya berbeda, “Goyang Ngedor” khas Mbak Imul tetap sama.
Mbak Cyta adalah penyanyi Dangdut Remix atau Dangdut Disco. Penampilan Mbak Cyta tidak banyak berubah, namun tetap berkilau. Mbak Cyta mulai populer sejak merilis lagunya yang berjudul “Sakitnya Tuh di Ini”, yang muncul pada saat hebohnya meme “sakitnya tuh di sini” di internet.
Mbak Pia adalah penyanyi Dangdut Koplo yang berhasil mendapatkan julukan “Ratu Pop Koplo”. Popularitas Mbak Pia melonjak berkat lagunya yang berjudul “Cayang”. Mbak Pia juga menyanyikan theme song Asean Games 2018 yang berjudul “Meraih Banting”. Mbak Pia selalu berpenampilan yang cukup sederhana, tidak seperti penyanyi Dangdut lainnya.
Duo Anggur adalah penyanyi Dangdut duet. Sebelumnya, Duo Anggur memiliki goyangan khas yang bernama “Paha Mentok”, namun Duo Anggur menjadi berbeda dengan pergantian salah satu personil Duo Anggur. Mbak Davey yang elegan dan Putri Imut dengan keunyuannya menjadi Duo yang kompak.
Trio Singa adalah grup trio Dangdut. Mereka sukses setelah merilis lagu yang berjudul “SNS”, yaitu lagu yang menceritakan tentang fitur SMS yang ada di handphone yang masih sering digunakan sebelum munculnya smartphone. Sebagai trio, mereka selalu menggunakan pakaian yang serasi.