Swan Song merupakan IP yang bertujuan untuk menceritakan seorang samurai bernama Hiroki Katsuhito yang berusaha keluar dari Jigoku untuk menyelamatkan keluarganya dari penjajah.

Swan Song merupakan tugas akhir karya yang berkisah mengenai seorang samurai yang masuk neraka karena tewas dalam petempuran, namun dengan tekat yang kuat dapat mengalahkan iblis – iblis supaya dapat kembali ke dunia manusia untuk menyelamatkan keluarganya.
Pada proses pembuatan Swan Song, awalnya karakter tersebut merupakan Belial, yaitu makhluk yang berasal dari neraka. Akan tetapi, setelah assistensi, akhirnya berganti ke samurai.

Pada proses awal pembuatan, saya menentukan visual dan siluet utama dari samurai tersebut, setelah itu barulah explorasi seperti kekuatan dan rambut dan terakhir explorasi warna samurai tersebut.

Dalam trailer, saya ingin menunjukan sang samurai yang sedang mengingat kasih sayangnya, akan tetapi makhluk – makhluk neraka mengganggu dia dan ingin melawan dia. Sang samurai kemudian dengan kekuatannya membuat katana dan bersiap untuk perang. Pada trailer juga dikasih lihat proses pembuatan samurai beserta posenya, trailer tersebut juga dimasukan merchandise – merchandise yang bisa didapatkan

Sekian proses pembuatan IP “Swan Song”. Saya beharap pembaca mendapatkan informasi dan ilmu baru saat membaca artikel ini, terima kasih.

Penulis.
Joshua