Gizi Buruk Pada Balita merupakan video edukasi yang memberikan informasi tentang jenis jenis gizi buruk balita dan cara penanggulangan gizi buruk pada balita.

Gizi Buruk pada “Balita”
Gizi Buruk Pada Balita merupakan sebuah film animasi edukasi yang membahas gizi gizi buruk pada balita dan cara cara penanggulangannya, gizi-gizi buruk yang terjadi pada balita ada 4 jenis yaitu : 1. Gizi buruk underweight pertumbuhan berat badan anak terhadap umurnya, apakah sesuai atau tidak. Jika berat badan anak di bawah rata-rata anak seusianya, maka dikatakan anak tersebut underweight , 2. Gizi buruk stunting Anak yang dikatakan stunting adalah ia yang memiliki tinggi badan tidak sesuai dengan umurnya, biasanya ia akan lebih pendek daripada anak seusianya, 3. Gizi buruk wasting yang dikatakan kurus adalah mereka yang memiliki berat badan rendah yang tidak sesuai terhadap tinggi badan yang dimilikinya, 4. Gizi buruk gemuk Anak yang dikatakan gemuk adalah mereka yang mempunyai berat badan lebih terhadap tinggi badan yang dimilikinya.
Untuk proses pembuatan film animasi edukasi Gizi buruk pada balita penulis memulainya dengan 3 step pra produksi, produksi , dan pasca produksi, di pra produksi penulis mencari referensi-referensi visual , referensi-referensi warna kemudian di produksi penulis melakukan sketch , membuat karakter-karakter gizi buruk pada balita dan memberikan warna-warna sesuai referensi, dan yang terakhir pasca produksi penulis memasukan sound effect dan voice offer.

Gizi Buruk pada “Balita”

Dalam film animasi edukasi ini yang saya paling tonjolkan adalah pesan-pesan yang akan disampaikan kepada audience, audience yang menonton bisa mengerti akan pesan-pesan yang disampaikan. Berikut beberapa screenshot animasi edukasi gizi buruk pada balita.