“Encounters”, adalah short animation berdurasi 4-5 menit, yang menceritakan tentang seorang pemuda yang sedang diperjalanan pulang dari petualangan nya, menepakkan kaki nya di sebuah reruntuhan sakral, setelah seekor kera mencuri permata petunjuk jalan pulang satu-satu nya, dan membawa nya menemui makhluk yang belum pernah ia lihat sebelumnya.
Untuk membuat short animation tersebut, maka dalam pembuatan nya akan dilewati banyak tahapan, berikut merupakan bagian-bagian yang dibuat dalam membuat short animation “Encounters”
Design Judul
Dalam membuat sebuah short animation, salah satu hal penting yang harus dibuat adalah design judul dari short animation tersebut. Dalam pembuatan design judul, hal pertama yang penulis lakukan merupakan mencari referensi yang cocok dengan tema ataupun genre dari short animation tersebut

Setelah mendapatkan referensi, konsep design judul yang didapatkan mengikuti 2 style tipografi.

Konsep judul pertama merupakan judul yang mempunyai huruf-huruf yang tebal, kaku, dan tajam di bagian ujung nya. Selain sifat dari huruf-huruf nya tersebut, konsep pertama dari design judul juga ditambahkan hal seperti retakan, bekas cakaran, maupun lingkaran dalam di huruf nya.
Dengan menggunakan kombinasi dari semua yang sebelum nya dijelaskan, design judul dari konsep pertama mempunyai kesan yang gagah, misterius, historik, dan hal-hal seperti buas atau liar. Design judul seperti ini memang sering digunakan utuk hal yang bergenre fantasy, action, adventure, ataupun historik. Contoh-contoh penggunaan design seperti ini bisa ditemukan di game Age of Empires, Total War Warhammer, maupun Civilization.

Konsep judul kedua merupakan kebalikan dari konsep judul pertama. Huruf-huruf yang digunakan lebih tipis, mengalir, dan menyerupain tulisan tangan. Untuk menambahkan kesan fantasy dari konsep kedua, maka dibuat juga ekor dari barong sebagai garis bawah dari judul tersebut.
Dengan menggunakan design seperti di konsep kedua, maka kesan yang didapat bisa menyerupai tulisan yang lebih organik, puitis, sedikit historik, maupun bisa mempunyai kesan yang tidak duniawi. Design judul seperti ini, sudah di implementasikan di beberapa judul game seperti Total War Shogun 2, Little Nightmares 2, dan Ori And The Blind Forest.

Setelah membuat konsep, konsep design judul yang dipilih oleh penulis sebagai design judul short animation merupakan konsep judul yang pertama, dikarenakan cerita dan genre dari animasi yang ingin dibuat lebih cocok dengan kesan yang diberikan oleh design judul pertama.
Dikarenakan short animation yang dibuat menggunakan media 3D, maka design judul tersebut direkreasikan dengan media 3D dan diberikan material.

Material yang dipilih untuk judul merupakan material emas. Hal ini dikarenakan walaupun arti dari emas merupakan kemewahan atau kekayaan, emas juga bisa diartikan sebagai warna yang diasosiasikan dengan keadilan, kebijaksanaan, maupun sihir, yang merupakan salah satu faktor penting dalam cerita yang ingin disampaikan.