Be Confidece! merupakan sebuah cerita mengenai seorang pelajar SMA yang kurang percaya diri dan dia berusaha untuk mengubah hidupnya agar lebih bisa menikmati hidupnya dengan semangat dan bahagia.
Be Confidence! merupakan sebuah film pendek yang menceritakan perjalanan seorang pelajar SMA bernama Dani yang kurang percaya diri, dan mau mengubah hidupnya untuk bisa lebih percaya diri serta menjalani hidupnya dengan semangat baru dan kebahagiaan. Dani berniat mengubah hidupnya dengan cara menyalurkan bakat bernyanyi ia dengan mengcover lagu – lagu terkenal lewat youtube, sampai Danipun menjadi orang terkenal lewat lagu yang ia cover. Dari situ, Dani menjadi seorang yang baru dengan penuh kepercayaan diri dan semangat yang luar biasa besarnya.

Be Confidence! adalah karya tugas akhir Alfa Dewo yang berkisah tentang perjuangan pelajar SMA yang kurang percaya diri. Pada artikel ini, saya akan membahas tentang proses cerita yang dialami oleh tokoh utama yakni Dani.
Pada awalnya Be Confidence!, ingin mengajak para penontonya untuk lebih percaya diri dan semangat dalam menjalani hidupnya agar lebih baik. Dani sendiri sebagai tokoh utama merupakan seorang yang tidak percaya diri. Dani berniat untuk mengubah hidupnya dengan cara melampiaskan amarahnya lewat bernyanyi dengan mengcover lagu lewat youtube dia. Dan dia pun berhasil menjadi orang yang lebih percaya diri dan penuh dengan semangat. Disini, saya ingin menunjukan pada penonton bahwa kalau kita kurang percaya diri, kita harus percaya kalau salah satu kemampuan yang kita punya dapat membawa kita menjadi seorang yang lebih berbeda dari diri kita sebelumnya. Kita harus bisa menerima diri kita sepenuhnya agar kita bisa berjalan maju kedepan.

Dalam film animasi pendek ini yang paling saya tonjolkan adalah pesan moral dari cerita perjuangan Dani untuk menjadi orang yang percaya diri, karena masih banyak orang yang tidak memiliki semangat untuk mengubah hidupnya agar mau lebih percaya diri.