Limited Time adalah Short animation movie yang bertujuan untuk Memberikan gambaran dasar kelelahan bekerja dan mengajak penonton untuk membuat keseimbangan pada pekerjaan dan istirahat. Manfaatnya, animasi ini akan memicu kesadaran untuk mengatur ulang jadwal dan memasukan jam istirahat dan menunjukkan bahaya dari kelelahan bekerja lebih dari batas kemampuan. Dari film animasi pendek ini, karakter utama yang workaholic ini bekerja seperti hari-hari biasanya namun kali ini kerjanya sangat banyak yang membuatnya sangat kelelahan.

Synopsis

Seorang yang sejak kecil selalu mengutamakan pendidikan dan pekerjaan hinggatidak memiliki waktu luang untuk dirinya sendiri. hingga saat dia dewasa memiliki perasaan kehilangan seakan dia tidak menjalani hidupnya dengan benar. pada awalnya dia tidak begitu memikirkan perasaan itu dan hanya fokus untukmenjalankan hidupnya bekerja seperti yang seharusnya. tentu perasaan itu selalu ada dan membuatnya tidak tenang. karena itu ia mempersibukkan diridan menerima kerjaan berat yang diberikan bossnya. kerjaannya sangat banyaksampainya satu malam ia kerja lembur dan diapun tertidur kelelahan. Di mimpinya ia bisa melihat dirinya yang kecil diperpustakaan sekolah belajar sendiri, selagi teman-temannya bermain. Dan berlanjut kepada pandangan dia semasa SMA saat salah satu temannya mengajak bermain game, dia menolak dan belajar sendiri. Dan pandangan berikutnya saat sudah dewasa saat temannya berpesta dan bermain, dia sendirian dikantor bekerja hingga pagi. Pada pandangan itu terlihat dia melakukan rutinitas yang sama pergi pagi dan pulang malam untuk kerjaan tanpa istirahat. Setelah itu dia melihat dirinya yang sudahtua, sendirian dirumahnya dan masih melakukan kerja didepan computer hingga ia terjatuh dan tak ada orang disekitar untuk dipanggil.saat bangun ia sadar bahwa hidupnya tidak bisa berlanjut seperti itu dan dia harus mengubah diri.

Proses pembuatan

diawali dari membuat sketch dari karakter yang akan digunakan pada short movie tersebut. Karena project ini dilakukan secara digital, sketsa yang dibuat dilakukan menggunakan SAI yaitu aplikasi menggambar yang sangat ideal.