Leukemia the silent killer adalah sebuah animasi edukasi yang bertujuan untuk mengedukasi orang tua tentang apa itu leukemia, gejala leukemia, serta pengobatan leukemia itu sendiri. Animasi ini dimulai dengan Nadia yang merupakan anak survivor leukemia menceritakan Ketika dia saat berumur 5 tahun terkena leukemia, dia menceritakan semua proses yang dialaminya, mulai dari gejala dasar, gejala tambahan serta hingga pengobatannya. Disini saya sebagai penulis ingin membuat orang tua mengerti bahwa leukemia adalah penyakit yang tidak pandang bulu karena penyakit ini dapat menyerang siapa saja dan kapan saja, karena sampai sekarang penyebab leukemia masih belum ditemukan.

Deskripsi Pembahasan Pada proses pembuatan leukemia the silent killer, saya memulainya dengan menentukan topik yang ingin saya sampaikan, lalu topik ini sendiri terpilih berdasarkan pengalaman penulis yang juga merupakan seorang survivor leukemia, lalu saya melakukan riset lebih dalam untuk topik ini dengan cara mewawancarai dokter dari rumah sakit kanker di Jakarta. Dari hasil riset ini kita dapat melihat apa saja yang dapat kita masukan ke dalam konten kita. Lalu pada tahap selanjutnya penulis membuat storyboard, desain karakter, desain layout serta pewarnaan sendiri. Setelah asset dasar disetujui dosen pembimbing, penulis mulai membuat animasi pergerakan dari setiap scenenya.

dari animasi ini hal yang paling penulis tonjolkan adalah isi konten dari animasi ini, karena dari isi konten ini penonton harus paham yang ingin disampaikan oleh penulis. Oleh karena itu penulis membuatnya dengan style flat dan simple.

hal ini penulis lakukan agar penonton lebih mengerti dengan apa yang disampaikan. Dalam proses pembuatannya juga penulis menggunakan adobe after effect sebagai aplikasi animasinya lalu menggunakan beberapa plugin serta script untuk menunjang animasi.