Harmony adalah sebuah film animasi pendek 2 dimensi bertema budaya Tionghoa yang tertuju kepada anak-anak yang sedang duduk di bangku SD, yang mengisahkan kakak lelaki yang merasa iri oleh pilih kasih ibu terhadap adik perempuannya. Animasi pendek yang tidak hanya dibekali dengan visual unik style watercolor, tetapi juga dengan pelajaran nilai moral yang berdasarkan budaya Tionghoa.

Harmony adalah karya Tugas Akhir Vera yang berkisah tentang konflik bittersweet dalam sebuah keluarga.

Pada proses pembuatan Harmony, saya memulai dengan menetapkan konsep cerita , desain latar belakang dan karakter yang cocok dilengkapi dengan karakteristik dan personalitas masing-masing tokoh. Secara keseluruhan, penentuan warna dan dasar bentuk visual dirancang dengan tujuan efek keramahan untuk mendapatkan perhatian dan menhgibur target audiens anak-anak. Tidak hanya itu, warna dan bentuk visual juga ditetapkan berdasarkan kepribidian masing-masing karakter.

Dalam film animasi pendek Harmony, saya ingin menonjolkan gaya watercolor yang digunakan dalam desain environment. Hal tersebut tidak hanya akan membawa focus kepada karakter dengan gaya pewarnaan yang berkontras, tetapi juga mengadaptasi gaya lukisan tradisional Tionghoa dengan ciri khas kuas tinta.