Beauty and Beauty adalah film animasi pendek yang menceritakan tentang Body Shaming, dimana tokoh Alena yang merupakan sosok yang suka melakukan Body Shaming tiba-tiba berada di zaman lain dimana standar kecantikan berbanding terbalik dari zamannya. Dimana pada zaman itu Alena akhirnya merasakan bagaimana rasanya menjadi sosok Nana yang merupakan korban Body Shaming. Alena merasa bersalah dan akhirnya menyesali perbuatannya.

Beauty and Beauty adalah karya Tugas Akhir yang berkisah tentang persepsi standar kecantikan antara wanita gemuk dan kurus. Pada artikel ini akan dibahas mengenai proses perancangan pembuatan karakter pada film animai pendek ini.

Pada proses pembuatan Beauty and Beauty saya memulai dengan pembuatan karakter dan juga konsep cerita.Lalu pemahaman mengenai karakteristik wanita gemuk dan kurus serta observasi fashion atau beju yang dikenakan oleh tokoh. Diikuti pemilihan warna yang bisa menggambarkana karakter dengan baik. Seperti warna kulit, bmetuk tubuh bentuk wajah saya melalui proses observasi dan wawancara sehingga mendapatkan bentuk atau karakteristik tokoh pelaku dan korban Body Shaming untuk keperluan pembuatan karakter. Animasi yang dibuat merupakan animasi 2D.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam animasi ini yang saya tonjolkan adalah alur cerita dan bentuk karakter. Karena saya ingin penonton memahami maksud yang ingin saya sampaikan dari animasi dengan tema Body Shaming ini.