“Empyrean Valkyrjas” adalah sebuah IP webcomic yang bergenre tokusatsu. “Empyrean Valkyrjas” bercerita tentang bidadari bernama Ruda yang diutus ke bumi dan dipasangkan dengan kandidat Valkyrja bernama Asri. Asri memiliki sifat pemalas, sedangkan Ruda berkepribadian energetic dan memiliki harga diri yang tinggi. Dapatkah mereka menjadi rukun dan membantu satu sama lain menyelesaikan masalah pribadi mereka?

Dalam merancang adegan action pada trailer IP ini, terdapat 3 unsur yang menentukan adegan action, antara lain:

  1. Desain Karakter

Dikarenakan target audience yang dituju adalah remaja sampai dewasa muda, proporsi tubuh karakter harus mendekati gaya realistis, alhasil, bergaya semi-realistis. Desain karakter tersebut juga harus terbentuk berdasarkan gaya pergerakan karakter.

Valkyrja Garuda

Ukuran tubuh Valkyrja Garuda memiliki template tubuh Asri, seorang pemudi dengan ukuran tubuh normal. Valkyrja Garuda adalah karakter yang gerakannya balanced dan bertarung menggunakan tangan kosong. Bentuk tubuh dan gaya pergerakan ini berguna untuk menyampaikan pesan visual bahwa Valkyrja Garuda sebagai sosok underdog dalam pertarungan ini.

Malice

Sebagai makhluk yang lahir dari kejahatan manusia, Malice adalah makhluk yang bertingkah merusak. Hal ini digambarkan dari desainnya yang mirip manusia tapi berwujud seperti alien dengan lengan yang panjang dan berujung pipih.

  1. Koreografi Adegan Action

Dalam perancangan adegan action ini terdapat 2 hal yang menjadi kerangka desain, antara lain:

Technical Narrative

Dalam membuat adegan pertarungan ini, tubuh setiap karakter harus hampir dapat terlihat seluruhnya agar impact yang dihasilkan dapat terlihat.

Valkyrja Garuda memiliki gerakan straight forward dan kecepatan yang standar, namun ia masih dapat menghindar dengan sigap. Kesan kesigapan ini diberikan dengan reaksi Valkyrja Garuda terhadap serangan-serangan dengan cepat.