Pembuatan Animasi Edukasi “Gita dan Karies Gigi”

Latar belakang yang mendasari pembuatan Animasi Edukasi “Gita dan Karies Gigi” ini adalah Masih banyak anak-anak yang datang ke dokter gigi karena terkena karies gigi. Sebelum memulai proses produksi dari “Gita dan Karies Gigi”, saya melakukan riset di Klinik Devina Medika Jatisari untuk mengumpulkan data-data yang dibutuhkan dan juga melakukan riset tentang karies gigi dari berbagai sumber, kemudian dilanjutkan dengan membuat beberapa konsep dan alur cerita yang menjadi dasar dari karakter yang nantinya akan menjadi pemeran pada animasi edukasi ini. Berikut adalah konsep dari ketiga karakter yang menjadi pemeran dalam animasi edukasi ini.

Setelah selesai merancang konsep saya pun melakukan proses produksi pertama yaitu membuat 3D Model dari ketiga karakter yang sudah selesai di design.

Setelah selesai melakukan modelling, saya melanjutkan ke proses rigging menggunakan fitur rigify milik software Blender, kemudian dilanjutkan ke proses animating di software yang sama dan setelahnya melakukan proses rendering menggunakan engine eevee milik Blender, setelah itu dilanjutkan ke proses compositing yang saya lakukan di software Vegas Pro. Setelah selesai menggabungkan hasil render, audio musik, dan audio dubbing. Jadilah hasil akhir untuk tugas akhir saya.