Cooking Lovers adalah sebuah animasi trailer  yang bercerita tentang persaingan antara kelnci dengan seorang beruang. Bermula ketika seekor beruang yang bernama Neko mengajak tantangan kepada seekor kelinci bernama Miko , karena  Animasi ini berdurasi 1 menit 18 detik , termasuk credit. Untuk target audience utama nya anak-anak hingga dewasa , sehingga membuat merchandise lucu dan unik beserta stiker online .

Dalam pembuatan karakter memakai iconic style. Karakter utama dalam trailer Cooking Lovers adalah seekor kelinci bernama Miko dengan bentuk badan yang didesain seperti kelinci yang imut . Yang kedua yaitu karakter antagonis bernama Neko yang merupakan karakter beruang yang suka mencelakai yang lainnya , kedua karakter ini cukup sederhana karena hanya memakai topi koki dan cemelek .

Untuk proses gerak atau animate sendiri menggunakan teknik animasi frame by frame, dengan 24 frame per second. Gerak dominan yaitu walk cycle, dengan urutan contact, down, passing dan up, masing- masing terdapat jeda dua frame untuk 2 karakter . Untuk referensi gerak binatang, saya memakai referensi walk cycle kelinci pada umumnya , karena bentuk badan binatang mrnggunakan karakter binatang yang lucu pada umumnya . Untuk software yang digunakan yaitu Photoshop dan After Effect untuk membuat ending dan credit .

Dalam Trailer animasi Cooking lovers, warna yang saya gunakan pada karakter tersebut menggunakan warna pastel dan warna gelap , yaitu merah muda , ungu muda , kuning muda , hijau tua. berdasarkan warna pastel menggambarkan warna yang sangat periang dan lucu , sedangkan warna gelap untuk yang kejahatan. Kedua kelompok warna ini menghasilkan perasaan hangat dan persaingan. Contohnya adalah dalam potongan beberapa scene film trailer di atas.