“MIRADHANI” adalah sebuah karya orisinal bergenre animasi 2D, yang mengisahkan tentang sedikit peristiwa dari kehidupan sepasang sahabat yang bernama Mira dan Dhani. Mereka berdua sudah sangat dekat dari kecil, selalu berbagi cerita dan menghabiskan waktu bersama. Cerita dalam film ini terinspirasi dari berbagai macam kejadian kecil dalam persahabatan yang dimana bisa menyebabkan kejadian yang tidak terduga.

Pada awalnya film ini terinspirasi dari kegiatan sehari-hari saya sebagai mahasiwa di kampus. Bagaimana masing-masing dari kita menjalani hari-hari dengan aktifitas yang bermacam-macam. Dari situ, saya memikirkan ide bagaimana aktifitas biasa seseorang bisa dijadikan sebuah cerita dan akhirnya menjadi film animasi. Berbagai masalah yang ada, dari hal besar sampai ke hal kecil yang tidak kita sangka akhirnya bisa membuat masalah.
Pada film ini, Dhani dengan senangnya menyiapkan sebuah kejutan ulang tahun untuk temannya Mira, dibantu dengan pacar Mira. Terlihat pada tengah film dimana Mira mulai curiga dengan kelakuan aneh Dhani, yang sampai akhirnya karena hal sepele membuat Mira sedih dan pergi meninggalkan Dhani.
Untuk karakter, Mira dan Dhani sendiri adalah representatif dari mahasiswa jurusan DKV hasil riset saya. Masing-masing dari mereka menggambarkan sebagian kecil dari beragam dan uniknya penampilan mahasiswa DKV. Dari atribut yang mereka gunakan, penampilan dan sifat mereka yang terinspirasi dari mahasiswa-mahasiswa yang ada di jurusan desain. Sama dengan latar tempat pada film ini, saya mengambil tempat-tempat lokal yang umumnya banyak didatangi oleh orang seumur dengan saya.