“Pelestarian Ekosistem Laut” merupakan sebuah animasi edukasi yang menjelaskan beberapa informasi penting tentang melestarikan ekosistem laut. Jumlah sampah yang selalu meningkat setiap tahunnya membuat kondisi laut kita memasuki fase kritis. Dan juga beberapa hal lain yang ikut menjadi factor perusakan ekosistem laut. Jika masalah ini terus dibiarkan tanpa dilakukan pencegahan, ekosistem laut pun akan terganggu dan masyarakat sendiri yang akan merasakan dampak dari kerusakan tersebut. Oleh karena itu, tujuan animasi edukasi ini dibuat adalah untuk mengedukasi masyarakat, tentang ekosistem laut, faktor-faktor yang menjadi permasalahannya, dan juga cara-cara yang dapat dilakukan untuk turut membantu dalam melestarikan ekosistem laut.

Gaya visual untuk animasi edukasi “Pelestarian Ekosistem Laut” dibuat dengan gaya 2d “Flat” animation dan dibuat sedemikian rupa agar tetap terlihat simple. Berbagai asset dibuat simple dengan perpaduan berbagai warna yang cukup beragam.

Tampilan background dibuat polos dengan warna yang cukup kontras dan beragam. Hal ini bertujuan agar para audiens dapat tetap fokus pada isi materi utama yang sedang ditampilkan.

Penyampaian pesan edukasi dengan menggunakan media audio visual sangatlah efektif dalam menjangkau audiens. Dengan bantuan animasi, penyampaian isi pesan edukasi dapat lebih mudah dimengerti oleh audiens di kalangan remaja sampai dewasa. Oleh karena itu, dengan dibuatnya animasi edukasi yang berjudul “Pelestarian Ekosistem Laut”, diharapkan dapat menambah pengetahuan para audiens tentang Ekosistem Laut.