Pembuatan film animasi pendek Jangan Berisik ini adalah penulis ingin membuat sebuah animasi pendek yang difungsikan sebagai media untuk menyampaikan pesan yang positif dan menghibur kepada orang-orang yang menonton. Memiliki cerita berlatar perpustakaan, dan film animasi pendek ini ber-genre komedi slapstick. Menceritakan seorang mahasiswa yang ingin belajar di perpustakaan dengan tenang tetapi terganggu oleh penyakit yang dideritanya dan keadaan sekitar, serta berusaha untuk tidak membuat penjaga perpustakaan mengusirnya. Dibuat menggunakan style semi realis 3D, berikut adalah karakter-karakter yang ada pada film animasi pendek tersebut.

Untuk memproduksi animasi ini, penulis membuat pipeline dalam pembuatan agar rencana produksi tersusun dengan rapi. Yaitu berupa Pre-production, production serta post-production. Pada tahap pre-production, penulis merancang konsep dari cerita dengan pengumpulan data, yang sudah dipilah, kemudian digabungkan dengan insight dari pengalaman penulis. Selanjutnya dilanjutkan dengan penyusunan ide cerita, serta melakukan desain terhadap karakter dan environment. Penulis kemudian membuat storyboard, previs untuk gigunakan sebagai acuan dalam proses produksi animasi.

.

Pada tahap production penulis akan merancang bentuk 3D Model untuk setting dalam animasi pendek ini. Seperti model, texturing, rigging, dan animating untuk setiap model karakter, environment, dan object