Wonderdream merupakan cerita tentang seorang anak bernama Beni yang tumbuh besar dan melupakan memori bermain semasa kecilnya bersama teman imajinasinya Gogo. Beni sesudah dewasa mengalami masa sulit, dan akibatnya Beni terbawa bersama ketakutannya ke dunia mimpi. Saat terpojok, Gogo datang menyelamatkan dan Beni akhirnya berhasil mengalahkan ketakutannya.

Wonderdream merupakan sebuah film animasi pendek yang berkisah tentang krisis identitas di masa dewasa. Pada artikel ini pertama-tama penulis akan menceritakan tentang tokoh karakternya yaitu tentang karakter Beni, yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti kreatif, unik dan memiliki banyak ide, serta teman imajinasi semasa kecilnya Gogo yang berarti dinamis juga sebagai penyemangat.

Untuk proses pembuatan Wonderdream penulis memulainya dengan merancang cerita, dan dilanjutkan dengan perancangan karakter. Penentuan warna juga sangatlah menjadi pertimbangan penulis dalam proses pembuatan karakter. Misalnya, warna dasar karakter Gogo yang kuning memiliki arti keceriaan, baju merah putih Beni yang berarti kepolosan, dan energi, serta warna Beni dewasa dengan pakaian monoton dan kemeja yang sedikit kebiruan menandakan kesedihan. Secara keseluruhan pembuatan karakter disesuaikan dengan target marketing penulis yaitu remaja-dewasa. Hasil akhir berupa karakter 3D yang akan ditampilkan sebagai berikut:

Untuk karakter Fear, penulis menggunakan warna merah dan sedikit ungu untuk memvisualkan ketakutan.

Dalam film animasi pendek ini yang paling saya tonjolkan adalah komposisi warna, dan ekspresi wajah karakter untuk menunjukan emosi yang dirasakan karakter. Demikian proses pembuatan film animasi pendek wonderdream. Semoga artikel ini bermanfaat, saya sebagai penulis mengucapkan terima kasih.