People Innovation Excellence
 

The Making of “KANG RECEH”

Kang Receh merupakan sebuah produk Intelektual Properti yang berupa seorang karakter yang terlihat seperti seorang mahasiswa biasa, tetapi ia memiliki selera humor yang receh. Ia sering membagikan berbagai macam humor – humor receh yang dapat mengundang tawaan. Media yang digunakan untuk karakter ini adalah komik strip yang akan dijadikan serial webseries. Tujuan utama dari serial komik strip ini adalah menghibur masyarakat dengan berbagai macam jenis humor receh.

Visualisasi karakter Kang Receh dibuat sangat simple dan sederhana. Hal ini disebabkan karena gaya penggambaran yang simple lebih mudah dikerjakan, serta memiliki daya tariknya tersendiri. Dalam proses pembuatan karakter, penulis menggunakan software Adobe Photoshop dan menggambar menggunakan Pen Tool. Penulis merancang karakter ini sebagai karakter yang terlihat seperti karakter yang terlihat standar, tetapi ia memiliki cara – cara menarik untuk menceritakan ide – idenya mengenai lelucon yang receh.

Konsep dari serial komik strip ini berawal pada ketidaksengajaan yang berkembang hingga menghasilkan sebuah karakter. Inspirasi yang didapat penulis bermula pada saat saudara penulis memberikan pertanyaan humor receh yang sering garing tetapi bisa lucu. Kejadian tersebut membuat penulis sadar bahwa humor receh juga dapat menjadi sebuah topik yang menarik jika dikemas dengan baik.

Dalam pembuatan Konsep, penulis menggunakan tema lelucon receh yang dapat diterima oleh masyarakat. Karakter utama yang dibuat bernama Kang Receh yang merupakan seorang mahasiswa kurus yang dalam pikirannya berisi banyak hal – hal aneh. Ia merupakan karakter yang menyampaikan berbagai macam lelucon receh. Atribut utama yang digunakan merupakan kaos tshirt yang ditutup dengan jaket, serta memakai celana jeans dan sepatu, seperti layaknya seorang mahasiswa yang sedang menjalani masa kuliahnya. Atribut yang dibuat merupakan gambaran atribut yang biasanya penulis gunakan selama menjalani masa kuliahnya.

Selain karakter Kang Receh, penulis juga membuat karakter pembantu untuk serial ini yang diberikan nama Si Entong. Ia merupakan sahabat Kang Receh yang sering berada bersamanya. Atribut yang digunakan kaos tshirt, celana jean, dan sepatu, karena ia juga masih menjalani masa kuliah bersama Kang Receh. Karakter ini bertujuan untuk menemani karakter utama dalam menyampaikan lelucon recehnya.

Demikian adalah proses pembuatan desain dari Intelektual Properti Kang Receh. Penulis berharap agar serial Kang Receh dapat diterima dan dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan lelucon – lelucon recehnya. Penulis juga berharap agar industri komik strip tambah berkembang di Indonesia dan tambah banyak orang yang ingin mencoba untuk membuat karya dalam bentuk komik strip. Pada dasarnya, Kang Receh merupakan sebuah intelektual properti yang berbasis komik strip yang memiliki topik lelucon receh. Tujuan utama penulis adalah menghasilkan sebuah hiburan yang menarik untuk masyarakat Indonesia.

Oleh: Vincent Vinata


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close