Sebuah film animasi yang menceritakan tentang seorang anak yang berusaha menaikkan berat badannya untuk bisa mendonorkan darahnya untuk ibunya. Film ini dibuat untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pentingnya sekantong darah untuk keselamatan nyawa seseorang. Karena siapapun dapat menjadi pahlawan, tidak harus menjadi bagian dalam keluarga.

Kurangnya jumlah pendonor darah dalam masyarakat, membuat berbagai media-media kesehatan seperti PMI dan rumah sakit kekurangan persediaan produksi darah untuk kegiatan transfusi darah terhadap korban yang membutuhkan.

Berdasarkan studi pustaka yang penulis telah lakukan, masih kurangnya jumlah pendonor menyebabkan terbatasnya ketersediaan darah dan produk darah di PMI maupun rumah sakit. Banyak orang yang meninggal akibat kekurangan darah. Tidak banyak orang yang tahu bahwa sekantong darah dapat menyelamatkan paling banyak tiga nyawa. Tidak semua orang ingin dan rela mendonorkan darahnya untuk orang lain di luar sana yang menahan rasa sakit, bahkan sudah diambang dengan kematian. Dari masalah ini, penulis ingin menyadarkan masyarakat luas bahwa donor darah sangat penting untuk membantu sesama kita yang membutuhkan darah.

Penulis.

Angelina Alexandra