People Innovation Excellence
 

THE LAST BLOOD

Sebuah film animasi yang menceritakan tentang seorang anak yang berusaha menaikkan berat badannya untuk bisa mendonorkan darahnya untuk ibunya. Film ini dibuat untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pentingnya sekantong darah untuk keselamatan nyawa seseorang. Karena siapapun dapat menjadi pahlawan, tidak harus menjadi bagian dalam keluarga.

Kurangnya jumlah pendonor darah dalam masyarakat, membuat berbagai media-media kesehatan seperti PMI dan rumah sakit kekurangan persediaan produksi darah untuk kegiatan transfusi darah terhadap korban yang membutuhkan.

Berdasarkan studi pustaka yang penulis telah lakukan, masih kurangnya jumlah pendonor menyebabkan terbatasnya ketersediaan darah dan produk darah di PMI maupun rumah sakit. Banyak orang yang meninggal akibat kekurangan darah. Tidak banyak orang yang tahu bahwa sekantong darah dapat menyelamatkan paling banyak tiga nyawa. Tidak semua orang ingin dan rela mendonorkan darahnya untuk orang lain di luar sana yang menahan rasa sakit, bahkan sudah diambang dengan kematian. Dari masalah ini, penulis ingin menyadarkan masyarakat luas bahwa donor darah sangat penting untuk membantu sesama kita yang membutuhkan darah.

Penulis.

Angelina Alexandra


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close