THE MAKING OF “YUK MENGENAL : DIET!”

 

mm

Bagi beberapa orang mengartikan diet sebagai mengurangi jumlah asupan karbohidrat dalam tubuh dan sering kali melakukan diet dengan cara menahan rasa lapar agar berat badan cepat turun. Tentu saja ini merupakan cara diet yang salah dan justru akan membuat tubuh menjadi tidak sehat.

“Yuk Mengenal : Diet!” Merupakan sebuah film animasi edukasi yang mengambil tema tentang seputar diet, dimulai dari informasi mengenai penjelasan pengertian Diet, macam-macam pola diet yang salah, akibat yang ditimbulkan dari diet yang salah, dan tips-tips diet untuk pemula. Melihat minimnya kesadaran para pelaku diet, tentang bagaimana melakukan diet yang benar dan sehat serta dampak dari diet yang tidak sehat, animasi edukasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan informasi seputar diet dan membangun kesadaran kepada pelaku diet untuk melakukan diet secara benar dan juga sehat.

Berawal dari sini lah saya selaku penulis ingin membuat sebuah animasi edukasi yang dimana tidak hanya bertujuan untuk menghibur akan tetapi juga bertujuan untuk memberikan informasi hal-hal mendasar tentang diet yang benar dan sehat. Dan agar masyarakat bisa bertambah pengetahuan nya tentang pola diet sehat.

hgggfhjt

 

 

Dalam pembuatan film animasi edukasi ini, penulis mengumpulkan data-data yang akan dipakai dengan cara melakukan sebuah riset dan juga wawancara kepada narasumber secara langsung dan melalui sebuah survey online, serta pengumpulan data untuk menentukan target segment. Setelah selesai mengumpulkan data-data yang diperlukan untuk pembuatan film animasi edukasi ini , lalu penulis melanjutkan ke pembuatan storyboard untuk kemudian dipindahkan kedalam bentuk gambar digital.

fh

Di film animasi edukasi ini penulis menggunakan sebuah desain yang mengusung bentuk simple dengan gaya visual animasi 2D berbentuk flat design dan motion graphic. Pada pembuatan film ini, penulis memberikan penjelasan-penjelasan dengan menggunakan teks dan narasi. Ini dilakukan bertujuan untuk memberikan kemudahan pada penonton agar mengerti dengan apa yang disampaikan dalam film animasi edukasi “Yuk Mengenal: Diet!”

hytreawvcfcddeq

Minimnya kesadaran para pelaku diet tentang bagaimana cara melakukan diet yang baik dan juga diet secara sehat, mendorong penulis untuk membuat film animasi edukasi yang bertemakan tentang diet . Dengan adanya film animasi edukasi ini, penulis berharap informasi-informasi yang disampaikan di dalam film animasi edukasi “Yuk Mengenal: Diet!” dapat memberikan manfaat kepada para pelaku diet untuk memulai melakukan diet yang benar dan sehat. Demikian penjelasan singkat tentang bagaimana proses pembuatan film animasi edukasi “Yuk Mengenal: Diet!”, penulis berharap semoga artikel ini dapat berguna bagi pembaca. Terima kasih

Penulis.

Shinta Syah Putri