a

Siapa yang tidak kenal dengan Siberian Husky, anjing yang mirip serigala ini sangatlah ramah terhadap manusia. Husky sangat mampu berada di suhu udara yang dingin dan mampu menempuh perjalanan jauh, ciri – ciri Siberian Husky seperti  Ukuran tubuh Siberian Husky mencapai 53-60 cm sedangkan bobot Siberian Husky 20-27 kg, bentuk mata seperti almond dan warna mata yang beraneka ragam.

Siberian Husky mempunyai sifat yang sangat bersahabat dan lembut, Siberian Husky tidak mudah curiga terhadap orang asing, oleh karena itu anjing ini tidak cocok menjadi anjing penjaga. Kebiasaan anjing ini adalah berlari, dan melolong, Husky sangat suka beraktifitas .

Melalui Animasi edukasi ini Penulis ingin membagi informasi dan wawasan tentang Perawatan dan pemeliharaan Siberian Husky, sehingga anda bisa menyayangi dan merawatnya dengan baik. Dari pemberian makan,vitamin dan nutrisi, kebiasaan Siberian Husky, memandikan serta pemberian vaksinasi.

g gh jki

bjj

Untuk karakter utama dan pendukung, penulis memilih gaya karakter cartoon yang simple tapi jelas dan menggambarkan Siberian Husky, agar penonton dapat memahami seperti apa Siberian Husky tersebut. Penggambaran corak warna pada Siberian Husky adalah ciri khas dari anjing tersebut. Siberian Husky memiliki beragam pola corak muka yang tidak ditemui pada jenis anjing lainnya, kecuali  Alaskan Melamute, yang hampir menyerupai Siberian Husky. Warna karakter utama Siberian Husky adalah hitam, abu-abu, dan putih sesuai dengan warna anjing tersebut

Karakter Siberian Husky betina digambarkan memiliki tubuh yang lebih kecil dan ramping serta memiliki bulu mata di matanya, sedangkan anak Husky di gambrakan dengan ukuran tubuh yang sangat kecil.Warna pada anjing berina berwarna coklat, coklat muda dan putih, sedangkan anak husky berwarna hitam, abu-abu dan putih.

            Asset yang digunakan berbentuk 2D motion graphic. Seperti symbol image, typography, dan image background. Warna asset beberapa  menggunakan warna panas seperti merah, kuning, dan coklat yang memiliki symbol riang, semangat dan  berani. Untuk warna pada background penulis memakai warna yang dingin seperti warna biru, dan hijau. Suasana background lebih banyak di luar rumah karena anjing ini sangat suka beraktifitas.

nyd

brszc

Dengan menggunakan metode e-learning penulis dapat menyampaikan Informasi tentang Siberian Husky dan cara perawatannya. Sehingga masyarakat dapat mengetahui tata cara merawatnya dengan baik dan benar. Perlunya informasi ini di buat dikarenakan Siberian Husky ini perlu perawatan khusus dalam pemeliharaannya terutama suhu udara dan makanan.

 Penulis.
Alfinda Pratama P