IMG_1744

Sehari setelah acara nonton bareng Film terbaru Disney-Pixar berjudul Inside Out (Rabu 5 Agustus 2015),  Kamis pagi 6 Agustus Binus University kedatangan tamu sang sutradara film terkait Pete Docter dan Ronnie del Carmen untuk berbagi ilmu inspiratif proses dibalik layar animasi Inside Out.

penonton

Acara seminar ini yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini terselenggara atas kerjasama Disney-Pixar dan Binus University. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 600 peserta yang terdiri dari mahasiswa, media dan profesional industri terkait.

penonton4

Pete Docter dan Ronnie del Carmen memberikan presentasi dengan tajuk “The Making of Inside Out: A Behind The Scenes Look”. Dalam presentasinya, akhirnya diketahui proses penyusunan konsep cerita Inside Out memakan waktu bertahun-tahun sebelum masuk ke  produksi. Dengan proses konsep yang matang, hasil akhir filmnya memang sangat berkualitas.

IMG_3858

IMG_3844

Pada intinya Pete Docter mengatakan, saat membuat film ia ingin sesuatu yang baru yang belum pernah dilhat orang sebelumnya. Setiap film menawarkan tantangan yang baru dan hal-hal baru untuk dipelajari.

IMG_3875

IMG_3955

IMG_2175

Acara yang dipandu artis Sandra Dewi ini berlangsung seru. Sesi Tanya jawab didominasi mahasiswa yang penasaran akan konsep cerita film yang unik.