weds-212

Wedhuswolf  adalah  sebuah animasi humor slapstick  yang menceritakan kisah seekor kambing bernama Wedhus yang memiliki kemampuan untuk mengubah dirinya menjadi seekor serigala dan berprofesi sebagai perampok amatiran. Pada suatu malam  Wedhus mencoba untuk melakukan aksi perampokan pertamanya, namun karena penampilannya yang kurang menyerupai seorang perampok membuat kehadirannya tidak dihiraukan. Akhirnya Wedhus melancarkan aksinya dengan memberikan sedikit ancaman dan terjadilah sebuah perseteruan sengit yang membuat Wedhus berubah menjadi serigala. Namun perubahannya mengalami  kegagalan yang membuat penampilanya terlihat imut.

weds13

Dalam animasi Wedhuswolf ini terdapat tiga karakter dominan yang selalu muncul dan berinteraksi. Semua karakter digambarkan dalam bentuk kambing humanoid.

weds12

Kodin adalah seekor pelayan toko musik yang sangat polos, ramah, dan periang. Dia selalu semangat dalam bekerja dan senang untuk memuaskan pelanggannya. Hanya terkadang kebaikannya ini sering membuat dirinya dimanfaatkan. Kodin tidak akan pernah memaafkan dirinya jika telah membuat pelanggannya tidak puas dengan pelayanannya.

weds11

Gatot seekor pebisnis yang pemarah. Gatot sangat tidak suka jika pekerjaan dan konsentrasinya terganggu. Dibalik sifatnya yang pemarah, Gatot sangat mencintai sesuatu yang lucu dan imut.

weds9

Wedhus adalah seekor kambing yang memiliki kemampuan untuk mengubah diri menjadi seekor serigala. Wedhus berprofesi sebagai seekor perampok amatiran yang mencoba melakukan aksi pertamanya didalam sebuah toko musik. Sifatnya yang kurang percaya diri dan mudah tersinggung membuat aksinya menjadi berantakan.

wed2

Perubahan wujudnya kedalam bentuk serigala mengalami kegagalan atau kesalahan teknis yang membuat wujudnya menjadi terlihat lucu dan imut sehingga membuat semua pelanggan takjub dan senang dengan perubahannya.

weds8

Untuk environment penulis menggunakan setting interior sebuah toko musik dengan melakukan observasi kebeberapa toko musik untuk mendapatkan suasana yang sesuai dengan keinginan penulis dan setting exterior yang simpel dengan latar belakang bulan purnama untuk menambah suasana tema makhluk serigala jadian-jadian.

weds3weds1weds6weds6

Berikut beberapa snapshot preview dari film animasi pendek Wedhuswolf

weds7

Tujuan akhir dari perancangan karya ini adalah untuk memberikan hasil karya yang terbaik dan layak untuk diikutkan kedalam acara festival-festival animasi pendek baik nasional maupun internasional.

Walaupun karya ini masih jauh dari sempurna, penulis berharap semoga karya ini dapat memberi manfaat dan menginspirasi para sineas muda dan juga menghibur para penonton. Terima kasih

 

Penulis,

 

Steven