j1

Data dan data adalah hal yang paling utama dalam pembuatan sebuah animasi edukasi History of Legacy – A Brief History of Kris.  Setelah data terkumpul saya memulai mencari dan membangun konsep yang cocok yang akan digunakan dalam animasi edukasi ini.

j2j5j4j6

Proses ini termasuk seperti apa karakter yang akan digunakan dan keris apa saja yang akan ditampilkan. Setelah melewati proses membangun konsep yang cukup panjang maka terpilihlah Mpu Supo Mandrangi dalam bentuk 3D modelling sebagai moderator dalam animasi edukasi History of Legacy – A Brief History of Kris dan 7 keris pusaka dalam bentuk 3D modelling sebagai pembahasan. Dengan tahap development yang cukup dan kuat dapat mempermudah kita dalam mengerjakan proses produksi dan pre-produksi.

j7

Itu sekilas cerita saya mengenai proses – proses penting dalam pembuatan animasi edukasi History of Legacy – A Brief History of Kris. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. DKV OI! 😀

 

Penulis.

Eriths Johan Hutubessy.