x1

XEVEN adalah sebuah serial animasi yang menceritakan tentang seorang gadis yang dirinya tertulis dalam suatu ramalan kehancuran dan peperangan. Serial ini bergenre fantasy action dan memiliki suasana mood yang suram. Target market yang ingin dicapai adalah remaja 17 – 20 tahun.

Konsep dari serial animasi XEVEN sendiri adalah peperangan antara perwakilan dari Seven Sins (Tujuh Dosa) dan Seven Virtues (Tujuh Kebajikan). Penulis ingin menulis tentang karakter dalam serial animasi ini.

Elva

Elva adalah seorang putri dari sebuah keluarga yang merupakan salah satu dari Tujuh Kebajikan. Elva memiliki karakter pemberani , keras kepala namun sangat perhatian kepada teman-temannya. Memiliki keahlian permainan pedang yang hebat.

x2

Catherine

Catherine adalah teman masa kecil Elva dan juga termasuk dalam perwakilan Tujuh Kebajikan. Catherine memiliki karakter periang, pemarah dan memiliki harga diri yang tinggi namun dia sangat perhatian terhadap Elva.

x3

Valdus

Valdus adalah seorang anggota tentara bayaran yang mewakili salah satu dari Tujuh Kebajikan dan sangat tidak mudah mempercayai Elva yang adalah gadis dalam ramalan. Berkarakter misterius, tidak mudah percaya pada orang lain tetapi punya hati yang ingin menolong orang lain. Valdus sangat menguasai penguasaan pedang pendek.

x4

 

Pride

Sesuai namanya Pride adalah salah satu yang mewakili sekaligus pemimpin dari Tujuh Dosa. Memiliki masa lalu yang misterius dan sangat menganggap dirinya yang paling hebat. Pride sangat ahli dalam menggunakan senjata apapun.

x5

Lust

Salah seorang dari Tujuh Dosa yang mewakili nafsu. Memiliki masa lalu yang suram dan pengalaman yang sangat tidak menyenangkan untuk seorang wanita namun membuatnya memiliki kemampuan untuk melakukan sihir.

x6

Penulis berharap animasi serial ini akan ikut meramaikan industri animasi di Indonesia serta membantu memberi ide-ide bagi pembaca. Semoga serial ini dapat memberi nilai moral dan pengetahuan bagi audience. Terima kasih.

Yogi Artha Kusuma. 2014