ow1

OWHL adalah sebuah animasi pendek yang menceritakan perjuangan cinta seekor burung hantu jantan bernama Jarwo yang mendekati seekor burung hantu betina bernama Tata. Namun perjuangan Jarwo tidaklah mudah, dia selalu diusik oleh Codet, seekor burung hantu jantan yang juga menaruh rasa kepada Tata. Jurus demi jurus telah dilakukan oleh Jarwo walaupun semuanya berujung pada kegagalan. Sampai akhirnya pada jurus pendekatannya yang terakhir, keajaiban terjadi. Jarwo mampu membuat Tata jatuh cinta kepadanya.

ow2

Jarwo adalah burung hantu celepuk yang pintar, bersemangat, namun kikuk dalam mendekati wanita. Warna bulu yang dipakai ialah cokelat, disesuaikan dengan warna burung hantu pada umumnya. Serta desain badan yang bulat untuk memberikan kesan lucu. Untuk bagian sayap dibuat menjadi pendek agar mempermudah proses animasi dan mendapatkan gerak animasi yang sederhana.

ow3

Tata adalah burung hantu betina yang cuek. Desain karakter sama seperti Jarwo, yang membedakan ialah tekstur mata, warna bulu, serta terdapat 1 buah aksesoris. Penambahan pita berwarna merah muda bertujuan untuk menambahkan kesan girly.

ow4

Codet adalah burung hantu celepuk yang licik, suka menganggu usaha Jarwo dalam mendapatkan Tata. Warna kulit Codet lebih hitam daripada Jarwo untuk menambahkan kesan licik. Serta pada mata kiri Codet terdapat bekas luka berwarna merah utnuk menambahkan kesan kalau Codet ialah tokoh antagonis.

Dalam animasi pendek ini hanya terdapat 1 buah environment, yaitu hutan kecil dengan setting waktu di malam hari. Dimana dalam hutan tersebut terdapat sepasang pohon kembar yang dihuni oleh Jawo dan Tata.

ow5

Demikian sedikit proses perancangan animasi pendek “OWHL”. Semoga bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

Penulis,

Anton