r1

Persahabatan antara sesama tanpa membedakan satu sama lain adalah hal yang paling indah untuk hidup berdampingan. Penulis mengangkat cerita ini berdasarkan pengalaman pribadi,bahwa “Sahabat itu menjadi sangat berarti ketika sahabat itu sendiri telah pergi”. Penulis akan nyampaikan pesan moral dengan membuat  film animasi pendek menggunakan tekhnik 3D ,yang bergenre drama yang bertemakan prsahabatan dan saling tolong menolong antara individu yang berbeda yang dikemas secara menarik,pesan moral saling menghargai persahabatan dan saling tolong menolong antar individu yg berbeda bisa tersampaikan kepada kalangan semua umur.Film ini menceritakan tentang Kisah Persahabatan dua individu yang berbeda antara anjing dan robot yang menemukan arti dari kesetiaan seorang sahabat.

r2

CHARACTER

Penullis menggunakan illustrasi Character Robot dan Anjing husky yang melambangkan perbedaan sangat signifikan antara mesin dan makhluk hidup.

 

ROBOT

r3

Sebuah robot yg tersusun dari barang rongsokan.memiliki dada yang terbuat dari radio bekas,tangan dan kaki yang terbuat dari shockbreaker mobil dan motor.Dalam segi bentuk, penulis menggunakan bentuk tubuh yang tidak simetri dengan bentuk kepala yang lebih besar dari badannya dan bulat,agar lebih bersahabat.Robot memerlukan kaset untuk mengeluarkan suara,dengan memasukan kaset kedalam dadanya

HUSKY

r4

Seekor Anak anjing husky yang tesesat di tumpukan sampah elektronik.Character anjing husky yang sangat ramah,penurut,setia,serta mudah beradaptasi dengan siapapun.

 

ENVIRONMENT

r5

Environment yang di gunakan adalah tempat pembuangan sampah elektronik dan jalan raya yang menjadi pintu gerbang tempat pembuangan sampah elektronik tersebut.

SCREENSHOT

r6

r7

r8

r9

r10

r11

Demikiansekilas proses pembuatan short animation RELATION yang saya buat. Semoga dapat bermanfaat serta menginspirasi Anda. Terima kasih.

Penulis,

Fathurrizqi Ridwan