v1

Patiseri adalah suatu hal yang unik untuk dipelajari karena dari Patiseri, kita dituntut untuk mengasah kreatifitas agar menghasilkan suatu bentuk patiseri yang unik dan menarik. Di zaman modern ini, mulai bermunculan toko-toko patiseri dengan desain interior yang disesuaikan dengan tema patiseri itu sendiri. Inilah yang pertama kali menginspirasi penulis untuk membuat film animasi yang berjudul Hugger-Mugger Ingredients.

Hugger-Mugger Ingredients adalah sebuah film pendek animasi tentang strategi seorang koki patiseri untuk mencuri resep rahasia koki saingannya.  Hugger-Mugger berarti Rahasia dan Ingredients berarti Resep. Di dalam film animasi pendek ini terdapat 2 karakter, yaitu Hugo dan Mugo.

v2

v3

Film Animasi Pendek ini ber-setting di Cafe Patiseri dengan pengambilan warna Pastel yang memiliki kontras yang lebih mengarah ke feminim seperti sifat patiseri.

v4

Hugo adalah koki yang memiliki sifat innocent, ramah dan mempunyai rasa penasaran yang tinggi, sedangkan Mugo adalah koki yang bersifat perfeksionis, sombong, licik dan tidak mau berbagi tetapi Mugo berhasil membuat kue baru dengan resep rahasianya. Hugo merasa penasaran mengapa rivalnya berhasil membuat kue baru tetapi dia tidak. Hugo kemudian mencari strategi untuk mengintai dan mencuri resep rahasia itu. Berikut adalah beberapa screenshot dari film animasi pendek “Hugger-Mugger Ingredients”.

v5

 

 

Penulis,

Vivi Cristina