cupcake01

My Dear Cupcake adalah film animasi pendek yang menceritakan tentang kisah Alvin yang tertarik pada seorang anak perempuan yang ditemuinya di depan toko cupcake. Diceritakan bagaimana Alvin berusaha untuk berkenalan dengan Kana, yang pertama kali ia temui dan menarik perhatiannya. Alvin yang pemalu, merasa tidak cukup berani untuk berkenalan langsung dengan Kana.

Hari demi hari terlewati, Alvin hanya bisa menaruh pesan di depan rumah Kana dengan sebuah kue Cupcake yang ia tinggalkan. Dan pada akhirnya, Alvin tidak bisa memberikan Kana sepotong Cupcake karena toko tempat Alvin biasa memberi kue tersebut tutup, dan tidak buka kembali. Alvin lalu memutar otak, kemudian mempunyai ide untuk membuatSho cupcake sendiri yang akan ia berikan langsung kepada kana. Pada hari itupun Alvin membuat cupcake dengan serius hingga larut. Lalu keesokan harinya, dengan senang ia membawa kue cupcake tersebut kerumah Kana. Dan terkejutlah Alvin ketika ia menemukan bahwa Kana telah pindah rumah tanpa sepengetahuannya.

Dalam keputusasaannya, Alvin pulang dengan perasaan kecewa. Dan menemukan sekotak kue bertuliskan namanya, yang ternyata itu hadian dari seseorang yang sering ia berikan sepotong kue. Persis seperti apa yang pernah ia lakukan.

cupcake02

Pada konsep awal, dalam animasi pendek ini, terdapat dua karakter anak. Yaitu Kana dan Alvin. Kana adalah seseorang yang mempunyai karakteristik manis, suka bermain, suka membaca dan juga menulis. Sedangkan Alvin sanan sensitiv, romantis, dan juga pemalu. Dan pada hasil akhirnya setalah selesai dengan konsep desain karakter Kana dan Alvin mulailah pada tahap modeling, texturing dan rigging.

cupcake03

Berikut beberapa screen shot  scene environment pada animasi my dear cupcake, dimana menjadi setting dalam penceritaannya.

cupcake04

 

 

Demikian bahasan dalam film My Dear Cupcake yang merupakan karya animasi pendek yang menggunakan teknik pembuatan animasi 3D. Semoga dapat menginspirasi.

Penulis,

Muhammad Fahmi