People Innovation Excellence

Panduan Melakukan Distributed Rendering pada Laboratorium Render Farm Animasi School of Design BINUS University

Oleh : Melki Sadekh Mansuan

Saat ini DKV Animasi BINUS memiliki fasilitas sebuah Laboratorium Render Farm yang berada di ruang M3CD kampus Syahdan, tepatnya berada di ruang laboratorium komputer DKV. Render Farm ini bertujuan untuk membantu mahasiswa-mahasiswi DKV Animasi yang akan melakakukan proses rendering dalam menyelesaikan tugas-tugas kuliah dan yang lebih prioritas bagi yang sedang mengerjakan proyek Tugas Akhir (Final Project). Render node sebanyak 32 unit menggunakan Intel(R) Xeon(R) CPU W3520 @ 2.67GHz.

Berikut ini adalah panduan bagaimana menggunakan sistem Render Farm yang baik dan benar, sehingga peningkatan kecepatan waktu rendering dapat meningkat dan tepat sesuai deadline. Untuk lebih lengkapnya silahkan download file berikut 3ds_max_render_farm_gd.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close