heal1

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang digemari karena ragam bentuk dan kelucuannya. Kucing  tidak hanya menggemaskan tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yaitu sebagai penghilang stress dan juga menyembuhkan penyakit. Oleh karena itu kucing digunakan sebagai media terapi.

“The Healer Cat” merupakan sebuah 3D animasi pendek yang bercerita tentang seekor kucing buruk rupa bernama Semi yang berusaha memberikan terapi kepada seorang anak perempuan. Semi bekerja sebagai kucing terapi di sebuah rumah terapi bernama “Catheraphy House”.

hea3he2

“The Healer Cat” Terinspirasi dari kedekatan hubungan manusia dengan kucing, selain itu juga respon berbagai manusia terhadap kucing itu sendiri yang dimana mereka cenderung berlaku tidak ramah kepada kucing yang jelek

heal4

Film ini menunjukkan untuk jangan menilai sesuatu berdasarkan penampilan luarnya saja, belum tentu apa yang terlihat sama dengan yang di dalamnya. Karakter Semi adalah perwakilan dari topik tersebut. Ia adalah seekor kucing sphynx yang tidak memiliki bulu dan kerut kulitnya membuat dia terlihat menyeramkan sehingga orang-orang enggan mendekatinya. Akan tetapi dibalik wujudnya menyeramkan ia memiliki sifat yang baik, berbanding terbalik dengan kucing putih. Meski ia memiliki wujud yang imut ia memiliki sifat sombong dan memandang rendah kucing lain.

Demikian penjelasan tentang film “The Healer Cat” semoga film ini dapat bermanfaat dan menginsiprasi kita semua.

Penulis,

Humaera