People Innovation Excellence

The Making of “Half Part Away”

halfpartaway1

Half Part Away merupakan sebuah film pendek yang menceritakan tentang seorang wanita yang mendapatkan sebuah mimpi buruk, mimpi buruk itu terus menghantui wanita tersebut sehingga secara perlahan mimpi buruk tersebut mulai menjadi kenyataan, beberapa tahun kemudian wanita tersebut memiliki 2 orang anak dan salah satu dari anaknya mengalami penyakit yang serius oleh karena itu perhatian sang wanita mulai terpecah sehingga menyebabkan ketidak seimbangan dalam memberikan perhatian kepada anak-anaknya.

hp2

Pada film ini terdapat 3 karakter, yaitu Anna sebagai ibu yang memiliki 2 orang anak, Kyoo sebagai seorang kakak yang usil, pemberani dan ia sangat menyangi keluarganya dan Kyuu sebagai adik perempuan yang mengalami penyakit serius yang menyebabkan ia jarang melakukan aktivitas seperti anak-anak lainnya.

hp3

Penulis ingin membuat desain karakter dengan semi realis namun tetap terlihat seperti kartun, maka penulis membuat karakter dengan proporsi badan yang hampir sama dengan manusia normal namun kaki dan tangan karakter kecil juga kepala yang besar agar dapat menunjukan kesan kartun pada karakter tersebut.

hp4

Environment yang terdapat dalam film pendek animasi Half Part Away dapat di simpulkan hampir mengarah ke realis, namun penulis menbahkan dan mengubah beberapa model agar terlihat seperti kartun, seperti bentuk-bentuk objek yang mengalami distortion.

Demikian sekilas mengenai film animasi pendek “Half Part Away” ini, semoga dapat menginspirasi.

Penulis,

Dory Winata


Published at :
Leave Your Footprint
  1. Bagus nih envinya

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close