po1

Pocong Newbie Merupakan sebuah animasi pendek yang menggunakan tehnik animasi stop motion bertema horor komedi yang menggunakan hantu-hantu di indonesia. Animasi ini mencerita seorang pocong yang pertama kalinya hidup sebagai pocong dan ingin menjadi hantu yang di takuti oleh manusia  dan menggunakan segala cara dan usaha untuk menakuti manusia.

KARAKTER

po2

Pada Animasi ini terdapat 3 karater, yaitu si pemeran utama si Pocong , kuntilanak, dan gundoruwo. Untuk desain karaternya dibuat cukup sederhana agar dapat di gerakan secara leluasa dalam pembuatan animasinya. Karater Pocong bersifat polos dan keras kepala tetapi pantang menyerah, karater ini dibuat penulis mengambil referensi dari karakter animasi south park yang bernama kenny yang berekspressi melalui ekspressi mata untuk mengutarakan moodnya, karater gundoruwo memakai referensi dari karater sully yang berasal dari animasi 3d pixar, monster inc yang berbadan besar tetapi baik hati, sedangkan karater kuntilananak di desain penulis melalui referensi karater dari animasi stop motion paranorman dan referensi yang penulis liat di internet untuk membuat karater kuntuilanak.

Screenshot Animasi

po3

Berikut merupakan contoh screenshot dari animasi pendek stop motionPocong Newbie”. Animasi ini memperlihatkan gerakan karakter secara 1 persatu yang ditangkap menggukan kamera DSLR yang menggunakan teknik live shoot dan digabungkan menjadi 1 scene melalui Adobe Affter Effect dan stiap scenes di kumpulkan dan digabungkan menjadi 1 film di Adobe Premiere.

POSTER

po4

Berikut merupakan desain poster untuk animasi pendek stop motion “Pocong Newbie”ini. Dalam poster ini menampakkan karakter pocong yang ketakutan berhadapan dengan manusia hidup.

Demikian sekilas mengenai animasi pendek stop motionPocong Newbie ini. Semoga dapat menginspirasi Anda. Terima kasih.