People Innovation Excellence

Animasi Pendek Stop Motion “Pocong Newbie” By Felix

po1

Pocong Newbie Merupakan sebuah animasi pendek yang menggunakan tehnik animasi stop motion bertema horor komedi yang menggunakan hantu-hantu di indonesia. Animasi ini mencerita seorang pocong yang pertama kalinya hidup sebagai pocong dan ingin menjadi hantu yang di takuti oleh manusia  dan menggunakan segala cara dan usaha untuk menakuti manusia.

KARAKTER

po2

Pada Animasi ini terdapat 3 karater, yaitu si pemeran utama si Pocong , kuntilanak, dan gundoruwo. Untuk desain karaternya dibuat cukup sederhana agar dapat di gerakan secara leluasa dalam pembuatan animasinya. Karater Pocong bersifat polos dan keras kepala tetapi pantang menyerah, karater ini dibuat penulis mengambil referensi dari karakter animasi south park yang bernama kenny yang berekspressi melalui ekspressi mata untuk mengutarakan moodnya, karater gundoruwo memakai referensi dari karater sully yang berasal dari animasi 3d pixar, monster inc yang berbadan besar tetapi baik hati, sedangkan karater kuntilananak di desain penulis melalui referensi karater dari animasi stop motion paranorman dan referensi yang penulis liat di internet untuk membuat karater kuntuilanak.

Screenshot Animasi

po3

Berikut merupakan contoh screenshot dari animasi pendek stop motionPocong Newbie”. Animasi ini memperlihatkan gerakan karakter secara 1 persatu yang ditangkap menggukan kamera DSLR yang menggunakan teknik live shoot dan digabungkan menjadi 1 scene melalui Adobe Affter Effect dan stiap scenes di kumpulkan dan digabungkan menjadi 1 film di Adobe Premiere.

POSTER

po4

Berikut merupakan desain poster untuk animasi pendek stop motion “Pocong Newbie”ini. Dalam poster ini menampakkan karakter pocong yang ketakutan berhadapan dengan manusia hidup.

Demikian sekilas mengenai animasi pendek stop motionPocong Newbie ini. Semoga dapat menginspirasi Anda. Terima kasih.


Published at :
Leave Your Footprint
  1. Izin donlot Pak, teimra kasih, tutorialnya/ ebook sgt bermanfaat.Smg amal dan ilmunya yg disumbangkan melalui tulisan2nya mendapat balasan pahala yg dari yg Maha Kuasa.- Amin.

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close