People Innovation Excellence

Short Animation “Kitchen Knight” by Donny Irianto

kitchen

Kitchen Knight adalah film pendek animasi yang berceritakan tentang seorang chef bernama Joe yang sangat menginginkan penghargaan chef nomer satu dunia, kesempatan itu terbuka ketika seorang penguji yang bernama Dolares datang ke tempat restoran tempat Joe bekerja. Tetapi penghargaan tersebut tidak mudah ia dapatkan, karena datanglah pesaing sesama rekan kerja Joe bernama Duccase yang juga menginginkan penghargaan tersebut. Akhirnya mereka berdua bersaing untuk mendapatkan hati penguji Dolares agar memberikan penghargaannya.

kitchen01

Pada film ini penulis memulainya dengan pemilihan konsep cerita serta konsep desain yang akan di terapkan. Khususnya pada desain karakter, penulis ingin membuat suatu konsep karakter yang lucu, menarik dan juga memiliki bentuk yang sesuai dengan sifat karakter masing-masing. Penulis juga menitik beratkan pada ekspresi yang terlihat pada karakter apabila menunjukan emosinya.

kitchen02

Bagian terpenting selanjutnya adalah tahap compositing, pada tahap ini penulis menambahkan suatu kedalaman dan pencahayaan pada elemen karakter maupun environment, penulis ingin agar penonton yang menyaksikan ikut merasakan berada dalam satu ruangan tersebut. Penambahan material rim light juga sangat membantu pada karakter apabila terkena cahaya. Penulis juga menambahakan effect blur pada objek yang jauh dan menambahakan fokus pada objeck yang ingin terlihat. Semua ini dapat terlihat pada gambar di atas bagaimana perbedaan sebelum dan sesudah dalam proses compositing.

kitchen03

Demikian sekilas pandangan mengenai tahapan-tahapan yang dilakukan penulis pada proses pembuatan film pendek animasi ini, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi, terima kasih.

Penulis,

Doni Irianto

donnyslow@gmail.com

 

 

 

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close