People Innovation Excellence
 

Photography for Millenial

Awal pembuatan video animasi ini dimulai dengan brainstorming konsep bagaimana cara penyampaian konten dapat lebih menarik.video ini berlatarkan banyak pecinta fotografi yang ingin terjun ke industry fotografi tapi masih bingung atau tidak tahu apa apa soal industrinya sendiri.Video ini dikemas dengan gaya yang cocok dengan generasi milenial yang lebih santai, menarik dan informatif.

Sifat video ini berupa mix media antara motion graphic dengan live shoot.Pengambilan gambar dilakukan di tempat yang memiliki latar hijau atau yang dapat disebut “Greenscreen” agar objek dapat dipisahkan dengan background lebih mudah.

Lalu memasukan hasil footage syuting ke dalam after effect, setelah itu dengan menggunakan efek “keying”->”Keylight 1,2”  lalu klik icon“eye dropper tool” pada bagian efek keylight 1,2 lalu arahkan eyedropper tool tersebut ke greenscreen lalu klik.

Setelah itu greenscreen akan menghilang atau invisible tapi sebelumnya kita rapikan efeknya,pertama ubah view menjadi screen matte dan membuat footage menjadi hitam putih.

Lalu mulai adjust “Clip Black” dan “Clip White” sampai footage benar benar terpisah antara hitam dan putih.

Lalu kembalikan lagi viewnya ke final result yang membuat background sudah invisible dan lebih baik, setelah dilakukan color grading dan color correction pada footage mulai lah footage tersebut di composite dengan motion graphic yang dibuat.

Video animasi edukasi “Photography For Millenial” ini menyampaikan informasi tentang industry fotografi beserta tipsnya.Dengan adanya video ini semoga banyak fotografer yang berani terjun ke industry fotografi sebagai fotografer professional.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close