People Innovation Excellence

BEHIND THE SCENE OF CHIKO

m5

Film animasi yang berjudul Chiko adalah sebuah film pendek yang menceritakan tentang kisah kehidupan yang seringkali terjadi di kehidupan sehari-hari. Dalam film ini, Chiko yang duduk dibangku kelas 5 SD ini mengalami sakit gigi pada hari menjelang Natal tiba. Chiko yang penakut ini akhirnya dengan terpaksa memberanikan diri pergi ke Dokter Gigi dengan Mama. Cerita sederhana ini bertujuan untuk mengingatkan anak-anak supaya lebih rajin untuk merawat kesehatannya terutama kesehatan gigi.

m7m8m9

Cerita Chiko diadaptasi dari sebuah komik Hai! Miiko karya Ono Eriko. Komik karya Ono Eriko ini banyak menceritakan masalah kecil yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari dan dikemas dengan humor yang sangat menarik dan moral yang disampaikan dapat diterima dengan mudah. Kesehatan gigi adalah hal terkecil yang seringkali terlupakan. Dampak yang akan terjadi jika tidak menjaga kesahatan gigi dan mulut seperti contohnya bau mulut yang menyebabkan kurangnya percaya diri untuk berbicara dengan lawan bicara. Selain itu, gigi yang berlubang menyebabkan kesulitan untuk berbicara dan makan.

m10m11m12

Maka dari itu perlu adanya kesadaran sejak dini supaya anak lebih rajin lagi merawat gigi mereka. Sebuah cerita sederhana yang menceritakan kisah seorang anak kecil bernama Chiko yang mengalami sakit gigi yang mengakibatkan dia tidak bisa menikmati makanannya. Melalui film ini penulis berharap dapat menyadarkan anak-anak untuk lebih rajin menjaga kesehatan gigi mereka dengan cerita yang sederhana.

Dalam film animasi pendek ini, penulis menggunakan 2 karakter utama yaitu Chiko dan Mama, dan 3 karakter pendukung yaitu Papa, Nenek, dan Dokter. Ada 2 tempat untuk environment yaitu rumah, klinik gigi.

14m131516

Kejadian dan peristiwa kecil yang seringkali terjadi di kehidupan sehari-hari yang biasa dialami oleh setiap orang. Peristiwa kecil tersebutlah yang biasanya banyak diangkat menjadi sebuah cerita yang menarik juga sebagai pembelajaran untuk kedepannya. Dalam film ini, penulis ingin memberikan sedikit pelajaran untuk setiap orang terutama untuk anak-anak agar lebih memperhatikan kesehatan diri. Selain itu juga diharapkan bisa memberikan tontonan yang layak untuk anak.

Penulis.

Maria Sabrina Herman


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close